Minggu, 16 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Tim Akreditasi Institusi Untirta Submit Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi, Rektor: Optimis Unggul!

Tim Akreditasi Institusi Untirta Submit Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi, Rektor: Optimis Unggul!

Tim Akreditasi Institusi Untirta Submit Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi, Rektor: Optimis Unggul!

Serang – Tim Akreditasi Institusi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan submit berkas mengenai persiapan akreditasi perguruan tinggi, Rabu (22/05).

Hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. selaku Rektor Untirta, Dr. Rusman, Ir., MP. selaku Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Dr. Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU. selaku Wakil Rektor bidang Keuangan dan Umum, Dr. Agus Sjafari, M.Si. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT. selaku Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST., MT. selaku Kepala LPMPP Untirta, Prof. Dr. Meutia, S.E., M.P selaku Kepala LPPM Untirta, Tim Akreditasi Institusi Untirta, serta para Pimpinan Untirta.

Rektor Untirta menyampaikan apresiasi kepada Tim Akreditasi Institusi Untirta yang sudah bekerja keras menyiapkan seluruh dokumen persyaratan yang akan diunggah dan menjamin bahwa semua dokumen tersebut sudah sesuai dengan standar yang diharapkan untuk mencapai akreditasi unggul.

“Saya tadi sudah berdiskusi dengan tim akreditasi institusi Untirta yang siang malam sudah bekerja keras menyiapkan seluruh dokumen persiapan untuk submit akreditas perguruan tinggi dan saya yakin Untirta akan kembali mendapat akreditasi unggul seperti semula,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala LPMPP Untirta juga menyampaikan bahwa seluruh dokumen yang akan di submit pada hari ini sudah disiapkan sejak 5 bulan yang lalu dan melibatkan 54 orang didalamnya.

“Hari ini sudah tiba waktu kita untuk submit seluruh dokumen persiapan akreditasi perguruan tinggi yang sudah disiapkan oleh tim akreditasi institusi Untirta yang didalamnya melibatkan 54 orang dan seluruh dokumen ini sudah disiapkan sejak 5 bulan yang lalu,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Rektor Untirta sebagai orang pertama yang mengawali proses submit ini sekaligus simbolis bahwa seluruh instrumen persiapan akreditasi perguruan tinggi dipercaya dapat mengembalikan akreditasi Untirta menjadi unggul.

“Tadi Pak Rektor sudah mengawali sebagai simbolis klik submit dokumen yang kemudian akan dilanjutkan oleh tim akreditasi institusi Untirta serta akan disaksikan oleh para Wakil Rektor dan para Pimpinan Untirta,” ucapnya.

Prof. Wahyu juga menyampaikan harapannya mengenai seluruh Tim Akreditasi Institusi Untirta agar tetap menjaga kesehatannya karena perjuangan akan terus dilanjutkan dan ia berharap ketika ada visitasi dari tim BAN-PT ke Untirta, semuanya sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan dihadiri oleh para Pimpinan Untirta, kegiatan submit instrumen persiapan akreditas perguruan tinggi hari ini diharapkan dapat mengembalikan akreditasi Untirta menjadi unggul. (AB/IHS/AAP)