Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Jajaki Kerja Sama, Dekan FKIK Untirta Kunjungi School of Health Science Northern Illinois University

Jajaki Kerja Sama, Dekan FKIK Untirta Kunjungi School of Health Science Northern Illinois University

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Untirta Dr.dr. Omat Rachmat SpOT(K)Spine melakukan kunjungan ke School of Health Science Northern Illinois University (NIU) diterima oleh Director College of Health and Human Sciences Prof. Tomoyuki Shibata, Director College of Public Health Mrs Quiana Jones PhD dan Director college of Nutrition science and health community Mrs Jeanne M Isabel, Ed.D, MLS, SH(ASP).

Kunjungan yg dilakukan pada tanggal 13 Juni 2024 dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama dalam beberapa hal meliputi: collaborative research, student exchange dan guest lecture dalam bidang kedokteran, health community, public health, community health dan nutrition sciences dan riset bersama mengenai tropical disease, tuberculosis, Chronic malnourish, maternal health.

Prof Shibata selaku peneliti yang mengkhususkan diri pada riset community helath di wilayah ASEAN menyambut baik adanya upaya kerjasama ini, dan tertarik melakukan collaborative research khusus untuk komunitas suku2 pedalaman yang terisolir di indonesia seperti kasus malnourish di suku baduy yang berada di provinsi banten dan berharap di bulan juli prof shibata bisa berkunjung ke indonesia.

Director College of Public Health Mrs Quiana Jones PhD berharap kerjasama antar kampus dalam bentuk pertukaran mahasiswa (Student exchange) agar memberikan kesempatan untuk mahasiswa kedua univeritas mendapat perspektif yang berbeda mengnai kondisi masalah kesehatan dan solusinya sesuai dengan kondisi kesehatan masing- masing negara.
Director college of Nutrition science and health community Mrs Jeanne M Isabel, Ed.D, MLS, SH(ASP) berharap agar kerjasama bisa berlangsung intensif dan berkelanjutan sehingga menjadi bagian solusi masalah-masalah kesehatan bersama khususnya masalah kesehatan di negara2 berkembang dan bisa dikembangkan tidak hanya meliputi kerjasama dalam malaha kesehatan tapi juga malaha agricultural dan pendidikan.(Humas/FKIK)