Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

FKIK Untirta Kunjungi School of Medicine Michigan State University Amerika dalam Rangka Kerja Sama Penelitian

FKIK Untirta Kunjungi School of Medicine Michigan State University Amerika dalam Rangka Kerja Sama Penelitian

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ((FKIK) Untirta Dr.dr. Omat Rachmat SpOT(K)Spine melakukan kunjungan ke School of Medicine Michigan State University (MSU), kemarin. Kinjungan ini diterima oleh Director Institute of Global Health MSU Mr. William Cunningham dan ‘financial officer’ sekaligus ‘senior administration officer’ Mr. Michael F Miller serta Associate Researcher Henry Ford Institute Mr Indra Adrianto Ph.D.

Kunjungan yg dilakukan pada 11 Juni 2024 dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama dalam beberapa hal meliputi: ‘collaborative research’, ‘student exchange’ dan ‘guest lecture’ dalam bidang kedokteran, ‘health community’, ‘public health’ dan riset bersama mengenai ‘tropical disease’, ‘tuberculosis’, ‘chronic malnourish’, dan ‘maternal health’.

Mr. Michael F Miller menyambut baik adanya upaya kerja sama ini, karena selama ini piha MSU hanya berfokus pada kerja sama kesehatan dengan negara2 di Amerika Latin, sehingga kerja sama dengan Untirta menjadi kampus pertama di wilayah ASEAN serta berharap agar kerjasama bisa berlangsung intensif dan berkelanjutan sehingga menjadi bagian solusi masalah-masalah kesehatan bersama khususnya masalah kesehatan di negara2 berkembang.(Humas/FKIK)