Selasa, 18 Juni 2024
Perguruan Tinggi

TIM UPB UIN SUTHA MENOREH PRESTASI

TIM UPB UIN SUTHA MENOREH PRESTASI

Tim Unit Pengembangan Bahasa UIN Sulthan Thaha Saifuddin mendapatkan berbagai prestasi pada kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Bahan Ajar BIPA yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Jambi di Hotel Aston, Jambi 11 – 13 Juni 2024. Bimtek ini menjadi salah satu fasilitas yang diberikan Kantor Bahasa Provinsi Jambi kepada pembelajar, pemelajar, dan pegiat BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing). Torehan prestasi itu adalah peserta dengan skor tertinggi, pemelajar BIPA teraktif dan pemenang petama kuis BIPA.
Kegiatan bimtek ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada peserta. Salah satu tim penerjemah atas nama Cholidah, S.Pd menjadi peserta UKBI tertinggi yaitu predikat Sangat Unggul dengan skor 712, sementara itu mahasiswa asing UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang berasal dari Thailand atas nama Arshad Hayeesamae mendapat penghargaan pemelajar BIPA teraktif selama tiga hari berkegiatan. Selanjutnya salah satu tim UPB UIN Sutha atas nama Putri Ayu Lestari, M.Hum meraih juara pertama dalam mengikuti kuis BIPA yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut.
Penyerahan hadiah ini merupakan bentuk apresiai dan layanan prima Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Kepala Unit Pengembangan Bahasa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Aris Dwi Nigroho, S.Pd.I., MSHS juga mengucapkan terima kasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Jambi yang sudah melaksanakan kegiatan bimtek ini. Harapannya dengan adanya kegiatan ini akan memupuk semangat belajar dan berkontribusi terutama dalam pengembangan ilmu Bahasa Indonesia serta mempromosikannya kepada para mahasiswa asing yang ada di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
(PAL)