Sabtu, 22 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Biologi FST UIN STS Jambi Benchmarking Kurikulum dan MBKM ke Fakultas Biologi UGM

Prodi Biologi FST UIN STS Jambi Benchmarking Kurikulum dan MBKM ke Fakultas Biologi UGM

Prodi Biologi FST UIN STS Jambi melaksanakan kegiatan kunjungan ke Program Sarjana Program Studi Biologi Fakultas Biologi UGM untuk Benchmarking Kurikulum dan MBKM,( Rabu, (05/6). Yang dihadiri oleh Wakil Dekan 1 (Dr. Minnah El Widdah, M.Pd), Wakil Dekan 2 (Dr. Darma Putra, M.PKim), Ketua Program Studi Biologi FST (Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc), serta Ketua Prodi Arsitektur (Badariah, M.Pd), dan Ketua Prodi SaIG (Ahmad S. Prasaja, M.Sc)

Perwakilan dari Program Sarjana Program Studi Biologi dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Biologi UGM (Dr. Bambang Retnoaji, M.Sc) dan Ketua Program Sarjana Program Studi Biologi (Sukirno, S.Si., M.Sc., Ph.D), serta bagian Kerjasama. Kegiatan benchmarking ini dilakulan di Ruang Sidang KPTU Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada

Benchmarking kurikulum ini merupakan tahapan dari pengukuran pencapaian secara berkesinambungan dan membandingkan antara proses yang dilakukan oleh Program Studi Biologi FST dengan Universitas terbaik di Indonesia Program Sarjana Program Studi Biologi Fakultas Biologi UGM (Prodi Biologi terbaik di Indonesia Peringkat 1 versi QS WUR) sehingga informasi yang diperoleh dapat membantu untuk mengidentifikasi dan mengiplementasikan peningkatan proses akreditasi prodi yang unggul kedepannya nanti.

Selain itu, becmarking ini juga membahas rencana program MBKM bagi mahasiswa Prodi Biologi FST yang akan mengikuti perkuliahan MBKM di Program Sarjana Program Studi Biologi Fakultas Biologi UGM dengan penyamaan persepsi tentang mata kuliah dan kurikulum yang kami tawarkan untuk MBKM. Selain itu, untuk menciptakan pembelajaran yang bermutu, kami melakukan pembicaraan mengenai program team teaching untuk mengundang dosen dari Program Sarjana Program Studi Biologi Fakultas Biologi UGM menjadi Dosen pengampu mata kuliah di Program Studi Biologi FST UIN STS Jambi.

Pada kunjungan ini, kami dari Prodi Biologi FST juga mensosialisasikan Visi Misi Tujuan dan Sasaran kepada mitra agar untuk diketahui secara lebih luas.