Jumat, 28 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UIN STS Jambi Gandeng Bank Mandiri Dalam Percepatan Digitalisasi

UIN STS Jambi Gandeng Bank Mandiri Dalam Percepatan Digitalisasi

UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi memastikan untuk menggandeng Bank Mandiri menjadi salah satu mitra dalam skema percepatan transformasi digital. Kepastian ini diketahui setelah pertemuan Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad, M.Pd. dengan pihak Bank Mandiri, yakni Indra Gunawan bersama tim.


Pada pertemuan tersebut, pihak Bank Mandiri menyatakan kesiapannya untuk menjadi mitra UIN STS Jambi dalam penyediaan kartu pengenal untuk semua pegawai. Nantinya, kartu yang akan disiapkan tersebut akan bersifat multi guna. Mulai dari untuk keperluan identitas pegawai, transaksi keuangan, hingga akses lift di UIN STS Jambi.

“Upaya yang kami lakukan ini adalah untuk menindaklanjuti program digitalisasi yang sedang dikebut oleh Pak Rektor. Semoga UIN STS Jambi juga berkenan bekerja sama dengan kami (Bank Mandiri) dalam bidang lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, anggota tim Bank Mandiri yang juga hadir pada kesempatan itu, Dian Eko Cahyani, menyatakan lebih lanjut bahwa langkah yang dilakukan Bank Mandiri ini adalah sebagai bukti komitmen pihaknya setelah mengadakan pertemuan dengan Pusat Pengembangan Bisnis dan Bagian Akademik UIN STS Jambi.


“Kami dari Bank Mandiri juga mendapatkan info bahwa UIN STS Jambi juga akan membangun boarding, usaha ritel berupa mini market, food court, dan lain sebagainya. Jika diperkenankan, kami juga siap untuk menjadi mitra UIN STS Jambi dalam hal itu,” ujarnya.


Sementara untuk kartu identitas multi guna yang sudah ditawarkan kepada UIN STS Jambi, dia menjelaskan lebih lanjut bahwa nantinya kartu tersebut bisa digunakan untuk keperluan e-money, transaksi digital, dan juga akses lift sebagai mana yang telah disampaikan oleh Indra Gunawan.


“Kami juga sudah berdiskusi dengan Pusat Pengembangan bisnis dan Bagian Akademik. Bank Mandiri dalam kesempatan ini juga sekaligus menawarkan Bank Mandiri sebagai mitra perbankan untuk fasilitas kartu mahasiswa yang multi guna,” katanya lagi.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad, M. Pd., dalam kesempatan itu menyambut baik tawaran dari Bank Mandiri dalam program transformasi digital yang memang sejak awal kepemimpinannya menjadi salah satu target yang harus direalisasikan dalam waktu dekat.


“Tujuan digitalisasi ini memang adalah untuk kemajuan UIN STS Jambi. Terus terang di UIN STS Jambi ini kami punya banyak potensi bisnis yang bisa dikembangkan. Tentunya bila ini bisa dikerjasamakan dengan Bank Mandiri merupakan hal yang sangat baik. Semoga kerjasama ini bisa diwujudkan dalam kegiatan lainnya. Silakan secara teknis berkoordinasi dengan Pusat Pengembangan Bisnis untuk lebih lanjut,” katanya.
Hadir dalam pertemuan tersebut, di samping Rektor dan juga tim Bank Mandiri, juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN STS Jambi, Kepala Bagian Akademik, bendahara di tim keuangan UIN STS Jambi, Staf Khusus Rektor Bidang Digitalisasi, dan juga Staf Khusus Rektor Bidang Media dan Informasi. (*