Minggu, 30 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UIN STS Jambi Cek Langsung Pelaksanaan SSE UM-PTKIN

Rektor UIN STS Jambi Cek Langsung Pelaksanaan SSE UM-PTKIN

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Prof. Dr. As’ad, M.Pd, meninjau pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD). Hari ini merupakan hari keempat pelaksanaan ujian tersebut.

Dalam kunjungannya, Prof. As’ad mengapresiasi kinerja panitia ujian yang telah melaksanakan tugasnya dengan semangat dan ramah. “Pelaksanaan SSE UM-PTKIN tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Semua panitia terlihat kompak dan ramah menerima peserta ujian,” ujar Prof. As’ad.

UTIPD sebagai penyelenggara teknis ujian telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. “Kami telah menyiapkan infrastruktur komputer dan ruangan yang memadai dan memastikan semua sistem berjalan dengan baik,” kata Kepala UTIPD, Titin Agustin Nengsih, Ph.D.

Selama pelaksanaan ujian, panitia juga menyediakan bantuan teknis untuk peserta yang mengalami kesulitan. “Jika ada kendala teknis, Kita memiliki pengawas IT yang siap membantu peserta,” lanjut Titin.

Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti pelaksanaan SSE UM-PTKIN ini. “Jumlah peserta tahun ini meningkat, jika dibandingkan tahun lalu. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,” ungkap Rektor.

Rektor juga menekankan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan ujian. “Saya berharap semua peserta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas dalam mengikuti ujian ini,” tegas Prof. As’ad.

Selain itu, Prof. As’ad juga memastikan kepada peserta yang mengikuti ujian, bahwa tim pengawas siap membantu kendala teknis. Dia juga menyoroti pentingnya inovasi dalam dunia pendidikan. “Kita akan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Oleh karena itu, pengembangan aplikasi layanan berbasis teknologi terus berbenah,” jelasnya.

Rektor : Terimakasih Atas Pelaksanaan SSE UM-PTKIN

Pada akhir kunjungannya, Prof. As’ad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan SSE UM-PTKIN. “Terima kasih kepada panitia, peserta, dan juga semua pihak yang telah bekerja keras. Semoga ujian ini berjalan lancar hingga hari terakhir,” ucap Prof. As’ad.

Pelaksanaan SSE UM-PTKIN ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir pekan. Semua peserta diharapkan tetap mematuhi peraturan dan mengikuti ujian dengan baik. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terus berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi mahasiswa. (*)