Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Mubes GESKA UIN STS Jambi, Sinergi, Integritas, dan Solidaritas dalam Organisasi Seni Kampus

Mubes GESKA UIN STS Jambi, Sinergi, Integritas, dan Solidaritas dalam Organisasi Seni Kampus

Gerakan Seni Kampus (GESKA) UIN STS Jambi menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan tema “Bersinergi untuk Mengevaluasi, Membangkitkan Integritas dan Solidaritas serta Berpengalaman Luas dalam Organisasi”. Acara ini terlaksana untuk mengevaluasi kinerja organisasi, serta merumuskan langkah strategis ke depan, Jumat (28/6).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Jamaluddin, M.Pd, juga hadir memberikan pandangannya. “GESKA adalah insan-insan yang nantinya kita harapkan melahirkan karya monumental,” ujar Dr. Jamaluddin.

Dia juga menegaskan bahwa GESKA tidak hanya berfokus pada satu bidang seni saja. Seni musik, seni lukis, seni rupa, dan seni tari harus mendapatkan perhatian yang sama.

Dr. Jamaluddin juga mengajak anggota GESKA untuk berpartisipasi aktif dalam pengenalan budaya akademik kemahasiswaan. “Bagaimana kalian bisa membuat UKM ini menarik minat, bagi para mahasiswa baru. Rangkul semua bidang seni adalah kunci untuk menarik minat mahasiswa baru,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dr. Jamaluddin menyarankan agar GESKA mencari inovasi baru yang bisa diimplementasikan dalam kegiatan organisasi. “Cari sesuatu yang baru dan juga bisa jadi contoh untuk diimplementasikan dalam GESKA. Penting bagi kalian memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik serta menjaga keberadaannya,” ujarnya.

Mubes GESKA ini menjadi momentum penting untuk menghadirkan karya-karya yang bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh civitas akademika kampus. Restin berharap, sinergi dan integritas yang terbangun dalam Mubes ini mampu membawa GESKA menjadi organisasi yang lebih baik lagi.

Mubes Geska : Evaluasi langkah awal menuju perbaikan berkelanjutan

Seluruh anggota GESKA, mengikuti acara ini, sehingga berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme. Setiap anggota memberikan masukan serta ide-ide kreatif untuk pengembangan GESKA ke depan. Semangat kebersamaan dan solidaritas terasa kuat dalam setiap diskusi yang berlangsung.

Ketua GESKA periode 2023-2024, Restin, juga menyampaikan harapannya pada pembukaan Mubes. “Maju mundurnya sebuah organisasi tergantung pada kualitas dan kuantitas seluruh anggotanya. Geska memerlukan pemimpin yang lebih baik untuk mengembangkan UKM ini ke depannya,” kata Restin.

Sebagai penutup, Restin kembali menegaskan pentingnya evaluasi dan peningkatan kualitas dalam organisasi. “Evaluasi adalah langkah awal menuju perbaikan yang berkelanjutan. Dengan semangat dan kerja keras seluruh anggota, Saya yakin GESKA bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Restin.

Mubes GESKA kali ini menjadi awal yang baik untuk memulai langkah baru dalam mengembangkan seni kampus. Dengan tema yang diusung, diharapkan GESKA dapat terus bersinergi, menjaga integritas, dan memperkuat solidaritas antar anggota. Semoga GESKA UIN STS Jambi terus melahirkan karya-karya yang membanggakan. (*)