Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Saintek Gelar Workshop Public Speaking

Saintek Gelar Workshop Public Speaking

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi mengadakan workshop public speaking. Kegiatan ini merupakan peningkatan kompetensi mahasiswa dalam memahami audience dan adaptasi dalam berbicara didepan umum. Workshop public speaking di laksanakan di ruang Amphiteater Wings C lantai 1 gedung perkuliahan UIN STS Jambi, pada Kamis (27/6).

Dekan FST, Arfan, S.Th.I., M.Sos.Sc., Ph.D. membuka langsung Kegiatan ini. Turut hadir Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr, Minnah El Widdah, M.Ag, Wakil Dekan II Dr. Dharma Putra, M.PKim dan para Dosen Saintek. Serta diikuti oleh  mahasiswa Program studi Arsitektru, Biologi, Sains informasi dan Geografis, Kimia, Fisika dan Sistem Informasi.

Ketua Panitia Workshop Public Speaking juga sekaligus Ketua Program Studi Arsitektur FST UIN STS Jambi, Badariah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam berbicara di depan umum. Pemateri dalam kegiatan ini yaitu Mawaddah Warahmah, M.Pd dan Zidan, SE dari TVRI Jambi.

Alhamdulillah kegiatan ini sangat antusias dikuti oleh mahasiswa ini di buktikan banyaknya respon dari para peserta. Intonasi, Artikulasi dan rasa percaya diri yang tinggi merupakan salah satu faktor pendukung dalam berbicara di depan umum.

Bagi mahasiswa Program Studi Arsitektru kegiatan ini merupakan suatu keahlian yang sangat penting dalam mendukung profil lulusan. Sementara itu untuk di program studi Arsitektur sendiri di dukung oleh mata kuliah Komunikasi Arsitektur. Kegiatan ini tentunya sejalan dengan kurikulum akademik yang ada di Fakulatas Sains dan Teknologi. Dan semoga lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang mendukung kegiatan  akademik mahasiwsa (*).