Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

TK Laboratorium FKIP UNJA Lepas 26 Murid dengan Pagelaran Seni Budaya

TK Laboratorium FKIP UNJA Lepas 26 Murid dengan Pagelaran Seni Budaya

Pewarta: Silvia Yuliansari / Ratna W.
Foto: Gemisya A.P.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Taman Kanak-Kanak (TK) Laboratorium Pengembangan Anak dan Pendidikan Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) menggelar acara pelepasan dan pentas seni murid Kelompok Bermain (KB)-Taman Kanak-Kanak (TK) Tahun Ajaran 2023-2024 di Aula rektorat Lantai III Unja Mendalo, Selasa (25/06/2024).

Sebanyak 26 orang murid TK dilepas untuk kemudian melanjutkan ke jenjang sekolah dasar. Acara yang mengusung tema Merajut Asa, Satukan Rasa, Menjadi Generasi Penerus ini menampilkan berbagai bakat dan kemampuan anak dalam bidang seni, seperti Membaca Doa-Doa Pendek, Membaca Ayat-ayat pendek, Menari dan Peragaan Busana Adat Daerah.

Acara dihadiri oleh Ketua Prodi PG-PAUD yang diwakili oleh Nyimas Muazzomi, S.Ag., M.Pd.I., didampingi oleh para dosen PG-PAUD , para majelis guru dan wali murid, serta murid Laboratorium Perkembangan Anak dan Pendidikan Dasar FKIP UNJA.

Nyimas Muazzomi, S.Ag., M.Pd.I., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak-anak TK dan mendoakan anak-anak untuk kedepannya.

“Selamat kepada anak-anak yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya di TK, semoga menjadi anak-anak yang berbudi luhur, berakhlak mulia dan cerdas. Terima kasih kepada majelis guru yang telah berusaha menyukseskan anak-anak yang belajar di TK Pinang Masak, semoga anak-anak bapak ibu dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.” Ujar Nyimas Muazzomi.

Dalam kesempatan yang sama Guru Laboratorium Pengembangan Anak dan Pendidikan Dasar Ria Al Aksari Larasati, S.Pd.I., M.Pd. menyampaikan terima kasih dan mengajak para wali murid untuk terus mendukung anak-anak.

“Terima kasih kepada mama papa wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada kami, saya mengajak kepada seluruh wali murid mari kita selalu bersemangat untuk mendukung dan mendampingi anak-anak kita untuk belajar. Kepada 26 murid yang akan di wisuda ibu berpesan teruslah maju demi masa depan, meraih asa dan wujudkan impian. Meskipun hari ini kita berpisah, namun doa kami selalu mengiringi.” Ungkap Ria.

Perwakilan wali murid Edi Saputra, S.T., M. Sc., juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru TK Laboratorium Pengembangan Anak dan Pendidikan Dasar.

“Saya mewakili dari seluruh wali murid mengucapkan banyak terima kasih kepada para majelis giru, terima kasih atas pengorbanan waktunya untuk mendidik dan mendampingi anak kami di TK Pinang Masak sehingga mereka mendapatkan pendidikan, pengalaman belajar dan pengalaman sosialisasi, juga selamat tentunya kepada anak-anak kami atas kelulusannya.” Tutup Edi.