Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UNJA Jalin Kerja Sama Internasional dengan Universiti Kebangsaan Malaysia dan INTI International University

UNJA Jalin Kerja Sama Internasional dengan Universiti Kebangsaan Malaysia dan INTI International University

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo
Foto: ist*

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MALAYSIA,- Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. dan didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si. pada 24-25 Juni 2024 melaksanakan penandatangan MoU dengan Universiti Kebangsaan Malaysia dan INTI International University Malaysia.

Penandatangan MoU tersebut juga dihadiri oleh Dekan FKIK, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIK, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIK, serta Ketua Jurusan Psikologi dan dosen Psikologi.

Pihak Universiti Kebangsaan Malaysia dihadiri oleh Vice Canchellor/Naib Canchellor, Prof. Dato’ Gs. Ts. Dr. Moud. Hj. Toriman serta disaksikan oleh Prof. Dr. Kadariddin Ayub. Selain itu, turut hadir pula Prof. Madya DR Fatimah Wati Halim; Prof. Madya DR Jamiah Manap; Dr. Daniela Maryam Mohammad Mokhtar; Dr. Siti Marziah Zakaria, serta Dr. Azahah Abu Hasan  Sha’ari.

Sedangkan pihak INTI International University dihadiri oleh Rektor, Prof. Joshep Lee, Ph.D., beserta Prof. Dr. Goh Khan wen, Prof. Tezara Cionita, dan Mazrahanin Raban.

Adapun tujuan dari MoU ini sendiri merupakan wujud pengembangan program MBKM, kerja sama penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat antara UNJA dengan 2 kampus Malaysia tersebut.  MoU yang dilakukan juga dikoordinasikan dengan Kedutan Besar RI di Kuala Lumpur, Chief of Mission/Wakil Dubes RI, Rossy Verona, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhammad Firdaus.

Selain itu, Rektor UNJA beserta rombongan juga melakukan kunjungan ke sanggar belajar anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan kunjungan ke “Rumah Kita”, tempat penampungan untuk para TKI yang sedang bermasalah dan berada di Malaysia.