Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Hari Raya Idul Adha, Rektor ajak Silaturahmi di Rumah Dinas

Hari Raya Idul Adha, Rektor ajak Silaturahmi di Rumah Dinas

Setelah melaksanakan sholat Idul adha berjamaah di Masjid Al-Jamiah Kampus 1 UIN STS Jambi, Rektor langsungkan open house dan ajak sivitas akademika silaturahmi di rumah dinas (14/06/2024).

Terlihat para jamaah yang baru saja menyelesaikan ibadah sholat ied menuju ke rumah dinas untuk bersalam-salaman saling memaafkan dan menikmati hidangan yang disediakan.

Pada kesempatan open house idul adha ini rektor mengajak para civitas akademika untuk menghadirkan semangat kebaikan Idul Adha dengan menghidupkan kepedulian sosial kita terhadap lingkungan sekitar.

Sebagai kampus yang mengusung nilai-nilai kebaikan dan keunggulan kita jadikan momentum idul adha ini untuk berbagi kepada lingkungan sekitar. Sebagaimana tema yang diusung oleh Kementerian Agama pada Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 ini “Semangat Idul Adha, Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial.” Ungkap Rektor.

Kepedulian sosial itu salah satunya dapat kita maknai dengan berbagi seperti halnya yang akan kita lakukan besok dengan memotong hewan kurban lalu membagikannya kepada masyarakat sekitar untuk kita bersama-sama bisa merasakan memakan daging pada saat hari raya.

Besok hari Alhamdulillah, ada 19 ekor sapi dan 1 Kambing yang disembelih tahun ini” Ucap Rektor UIN STS Jambi. InsyaAllah daging kurban itu juga akan kita bagikan kepada masyarakat disekitaran UIN STS Jambi.