Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2024

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2024

Gedung Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Humas dan Protokol UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang telah terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). UAD memberikan pengalaman belajar dengan konsep islami yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Berbagai fasilitas perkuliahan di UAD terus disesuaikan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). UAD berkomitmen terus memberikan fasilitas-fasilitas terbaik kepada mahasiswa untuk mengeksplorasi potensi, minat, dan bakat pada kegiatan di dalam serta di luar kampus.

UAD mempunyai puluhan program studi mulai dari jenjang pendidikan Diploma 4 (D-4), Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor, serta mempunyai ragam kegiatan mahasiswa mulai dari kegiatan penalaran hingga seni dan olahraga. Ragam kegiatan mahasiswa didukung oleh proses pembinaan yang intensif untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi juara dalam berbagai ajang kejuaraan di kancah regional, nasional, maupun internasional. Kegiatan-kegiatan akademik di luar kampus melibatkan mahasiswa dan dosen dilakukan untuk memberikan kebermanfaatan ilmu serta pengalaman, baik bagi diri sendiri serta masyarakat luas.

Setiap tahun mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia dan mahasiswa asing dari berbagai belahan dunia berkuliah di UAD. Keberagaman ini membentuk lingkungan multikultur sehingga memperkaya mahasiswa dalam menempa diri menjadi lulusan yang unggul dan berwawasan global.

UAD juga memiliki jaringan kerja sama dengan berbagai universitas terkemuka di wilayah Asia yang diperkuat melalui berbagai kegiatan seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, double/joint degree, visiting professor, kolaborasi riset dan pengabdian, serta kegiatan pertukaran budaya.

Memiliki enam kampus yang tersebar di seluruh Yogyakarta, UAD mencerminkan kombinasi yang sempurna antara sosial budaya, serta pendidikan berkualitas dan lingkungan belajar yang mendukung. Dilengkapi fasilitas modern, dosen-dosen berpengalaman, dan lingkungan yang kondusif, UAD memberikan fondasi yang kokoh bagi mahasiswa untuk mampu menghadapi tantangan global. (Lid)

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2024 selengkapnya di https://pmb.uad.ac.id/

uad.ac.id