Sabtu, 29 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Genap Berusia 22 Tahun, FKM UAD Gelar Pidato Milad

Genap Berusia 22 Tahun, FKM UAD Gelar Pidato Milad

Pemotongan tumpeng dalam peringatan Milad ke-22 FKM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Humas FKM)

Pidato Milad Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali di gelar pada 19 Juni 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di Auditorium A Kampus III UAD dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube. Genap berusia 22 tahun, FKM berkomitmen untuk bangkit bersinar membawa cahaya kebermanfaatan kepada masyarakat sesuai tema yang diusung.

Milad FKM ke-22 berlangsung cukup meriah, terdapat dress code pakaian adat nusantara dalam pidato milad dan prosesi potong tumpeng. Selain itu, ada pula kompetisi olahraga yang dibuka untuk staf FKM UAD, open tenant, FKM Got Talent, dan penghargaan bagi sivitas akademika.

Tak hanya pimpinan universitas, dekan, tenaga pendidik (tendik), dan mahasiswa, mitra FKM UAD pun turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-DI Yogyakarta, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Puskesmas Banguntapan III, RSJ Ghrasia, RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Bantul, hingga Pemerintah Kelurahan Banguntapan.

Rektor UAD yakni Prof. Dr. Muchlas, M.T. dalam sambutannya menyampaikan, “Harapan kami, seluruh sivitas akademika termasuk tendik bisa lebih produktif sehingga FKM di masa depan memiliki kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Rosyidah, S.E., M.Kes., Ph.D. yang merupakan Dekan FKM melanjutkan, “Kami berharap ke depan FKM bukan hanya bangkit dan bersinar, tetapi juga unggul dalam akreditasi dan unggul dalam kebermanfaatannya dalam masyarakat.” (ish)

uad.ac.id