Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Tim JogjaMlaku UAD Raih Juara I National Business Plan Competition

Tim JogjaMlaku UAD Raih Juara I National Business Plan Competition

Mahasiswa Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Juara I National Business Plan Competition (Dok. Istimewa)

Tim JogjaMlaku yang terdiri atas Rizky Adi Satria, Sigit Widianto, dan Lydia Ayu Azzahrani berhasil meraih juara I dalam National Business Plan Competition yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Ketiganya merupakan mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan dosen pembimbing Amalia Yuli Astuti, S.T., M.T.

Kompetisi yang diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia ini menyaring banyak tim hingga hanya menyisakan lima besar finalis untuk tahap akhir. Tim JogjaMlaku dari UAD berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya yang berasal dari kampus ternama, termasuk Universitas Brawijaya yang menjadi saingan terberat mereka.

Rizky Adi Satria menjelaskan bahwa JogjaMlaku adalah sebuah start-up berbasis digital yang menyediakan layanan guest house serta informasi wisata real-time di Yogyakarta. Ide ini muncul dari permasalahan di sektor pariwisata, terutama fenomena overtourism yang terjadi di Yogyakarta.

“Kami sangat senang bisa memenangkan kompetisi ini, apalagi setelah berhasil mengalahkan kampus-kampus besar. Kami berharap bisnis JogjaMlaku dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi sektor pariwisata di Yogyakarta,” ujar Rizky.

“Semoga ke depannya, start-up JogjaMlaku terus memberikan kontribusi positif dan berkembang menjadi salah satu solusi terbaik dalam industri pariwisata Indonesia,” tutupnya. (nfs)

uad.ac.id