Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Magister BK UAD dan UM Bekerja Sama dalam Pembelajaran dan Riset

Magister BK UAD dan UM Bekerja Sama dalam Pembelajaran dan Riset

Magister BK Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Negeri Malang jalin kerja sama bidang pembelajaran dan riset (Dok. Istimewa)

Program Studi Magister Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar acara kerja sama dengan Universitas Negeri Malang (UM). Acara tersebut diselenggarakan di Meeting Room Perpustakaan Kampus IV UAD, Jumat, 31 Mei 2024. Kedua perguruan tinggi akan menjalankan kerja sama terkait pembelajaran dan riset

Dr. Hardi Santosa, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Magister BK UAD menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. “Terima kasih kepada para perwakilan dosen dari UM yang telah berkenan hadir, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

Ia menambahkan, bahwa tujuan kerja sama adalah untuk menjalin komitmen bersama dalam kolaborasi mutualisme di bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian.

“Harapannya dampak dari kerja sama ini tidak hanya untuk jangka pendek saja, tetapi jangka panjang sehingga pembelajaran, penelitian, maupun pengabdian yang dilakukan akan bermanfaat lebih meluas,” tandasnya.

Sementara Prof. Adi Atmoko, M.Si., M.Pd. yang bertindak sebagai narasumber dalam acara ini turut memaparkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang kurikulum yang dikembangkan secara adaptif sesuai regulasi pemerintah.

Selain itu, ia menjelaskan tentang tata kelola program studi yang lebih baik dan adaptif terhadap regulasi pemerintah, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua universitas. (NRS)

uad.ac.id