Kamis, 04 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Taekwondo UAD Borong 31 Medali Pada Kejuaraan Ganesha Taekwondo Piala Kemenpora 2024

Taekwondo UAD Borong 31 Medali Pada Kejuaraan Ganesha Taekwondo Piala Kemenpora 2024

Kontingen atlet Taekwondo Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada kejuaraan Ganesha Taekwondo Piala Kemenpora 2024 (Dok. Istimewa)

Kontingen Taekwondo Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih 31 medali pada kejuaraan Ganesha Taekwondo Piala Kemenpora 2024 yang diselenggarakan di Tangerang pada 28 sampai dengan 30 Juni. Medali didapat dari kategori senior under 49Kg, senior under 54Kg, poomsae senior, poomsae prestasi senior, poomsae prestasi beregu senior, dan 14 kategori lomba lainnya.

Atlet-atlet yang mengharumkan nama UAD dengan meraih medali emas pada ajang senior under 49Kg ada Kayla Lyscha dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, peraih medali emas pada senior under 54Kg ada Hafiz Indra Kusuma dari Prodi Hukum, peraih medali emas pada poomsae senior ada Lathifah Irsyadiyah Husna dari Prodi Pendidikan Agama Islam.

Sementara itu, peraih medali perunggu poomsae prestasi senior ada Mega Kurnia Hartanti dari Prodi Teknik Industri, peraih medali emas poomsae prestasi beregu senior ada Galang Widianata Putra dari Prodi Perbankan Syariah, Taufik Azhari dari Prodi Ilmu Komunikasi, dan Syahdani Ade Putra dari Prodi Hukum, serta masih banyak lagi. Total UAD mengumpulkan 23 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu. UAD juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Tim Favorit III dengan mengalahkan kampus-kampus lain.

Catatan tersebut makin menambah prestasi Takwondo UAD yang sebelumnya berhasil memborong 30 medali pada ajang Prabu Tekwondo Challenge 7, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wilayah 3 DIY Open Piala Gubernur 2023, dan Kejurnas ATF Universitas Indonesia Taekwondo Championship 2023. (bgs)

uad.ac.id