Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UAD Lepas Lulusan PPG Tahun Akademik 2023/2024

UAD Lepas Lulusan PPG Tahun Akademik 2023/2024

Pelepasan Lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Bagus)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan pelepasan lulusan Pendidikan Profesi Guru Tahun Akademik 2023/2024 di Sheraton Mustika Yogyakarta pada 23 Juni 2023. Acara tersebut diikuti oleh lulusan pendidikan guru dari berbagai bidang studi seperti Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Produksi Tanaman Agribisnis Produksi Ternak, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, juga Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Muhammad Sayuti, S.Pd., M.Pd., M.Ed., Ph.D. mengucapkan selamat kepada lulusan Pendidikan Profesi Guru dari 11 program studi (prodi) yang sudah selesai menyelesaikan studinya di UAD. “Atas nama fakultas, saya mengucapkan selamat atas lulusnya guru-guru yang sudah menyelesaikan studi profesi dari 11 studi yang ada di UAD.”

Ia juga berharap kepada lulusan bisa melanjutkan studi S-2 maupun S-3 di UAD. “Semoga Bapak Ibu bisa memilih kampus UAD sebagai tempat lanjut studi S-2 dan seterusnya.”

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. juga memberikan sambutan dan harapan kepada lulusan agar dapat melaksanakan tugas pendidikan dan pengajaran secara profesional. “Saya ucapkan selamat kepada lulusan profesi guru dalam jabatan di UAD, harapannya Bapak dan Ibu bisa melaksanakan tugas-tugas pendidikan pengajaran secara profesional dan juga menerapkan nilai-nilai keislaman,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat pendidik oleh Wakil Rektor Bidang Al-Islam Kemuhamadiyahan Dr. Nur kholis, S.Ag., M.Ag., diberikan ke masing-masing lulusan prodi yang mendapatkan tugas. Berikutnya, para lulusan profesi guru mengucap sumpah profesi bersama-sama dipimpin oleh salah satu wakil dari prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB itu berjalan sukses. Lulusan profesi guru mengaku sangat senang karena sudah selesai menempuh studinya dan bangga dapat mengemban ilmu di UAD. (bgs)

uad.ac.id