Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

KSPM UAD Sambut Baik Kunjungan Studi Banding KSPM STIE PGRI Dewantara Jombang

KSPM UAD Sambut Baik Kunjungan Studi Banding KSPM STIE PGRI Dewantara Jombang

Kunjungan Studi Banding KSPM STIE PGRI Dewantara Jombang di Universitas Ahmad Dahlan (Dok. Istimewa)

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan dari KSPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persatuan Guru Republik Indonesia (STIE PGRI) Dewantara Jombang dalam rangka studi banding yang berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2024. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.30 hingga 13.00 WIB di Gedung Kampus I Gedung 3 UAD.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai pasar modal, membangun jejaring antara mahasiswa dari kedua universitas, serta memotivasi anggota KSPM untuk lebih aktif dan kreatif dalam menyelenggarakan kegiatan terkait pasar modal.

Kepala Program Studi Manajemen UAD Tina Sulistyani, S.E., M.M. menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari rombongan KSPM STIE Dewantara. Di samping itu, Kepala Galeri Investasi sekaligus pembina KSPM STIE Dewantara Nur Anisah, S.E., M.S.A., Ak., C.A. mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah disambut dengan baik. “Alhamdulillah, sangat berterima kasih bisa diterima di sini. Kunjungan ini memberi manfaat besar khususnya terkait pemahaman tentang dunia pasar modal.”

Rangkaian acara studi banding tersebut meliputi pengenalan divisi dan penyampaian program kerja dari masing-masing KSPM, di mana mahasiswa dari kedua universitas berdiskusi dan bertukar pengalaman serta pengetahuan terkait pasar modal.

“Dunia keuangan dan investasi sangat terkait dengan literasi keuangan yang saat ini urgen. Isu keuangan digital sedang marak terutama di kalangan generasi muda. KSPM adalah ujung tombak literasi keuangan di kampus,” ungkap Ahmad Rizal Solihudin, S.M.B., M.B.A. selaku pembina KSPM UAD, dalam sambutannya. Ia pun berharap melalui kegiatan ini, hubungan baik antara KSPM UAD dan KSPM STIE Dewantara dapat terus terjalin.

Acara itu sekaligus diharapkan menjadi langkah awal untuk kerja sama yang lebih erat dan bermanfaat di masa depan. (eka)

uad.ac.id