Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Dasar

Kurban 3 Lembu dan 7 Kambing di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang

Magelang, 17 Juni 2024 – SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H. Acara dimulai dengan shalat Idul Adha yang diimami dan diisi khutbah oleh Bapak Luqman Novianto, M.S.I, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan Qurban.

Pada kesempatan ini, sebanyak 3 ekor lembu dan 7 ekor kambing disembelih sebagai wujud pengorbanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ketua Panitia, H. Subhan, S.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para shohibul qurban yang telah berpartisipasi. Beliau berharap amal hewan yang dikurbankan menjadi saksi ketakwaan kepada Allah SWT.

Pendistribusian daging Qurban dipusatkan pada dua klaster. Klaster pertama ditujukan untuk warga sekitar SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang, sementara klaster kedua untuk warga bina lingkungan sekitar kediaman guru dan karyawan SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan baik antara sekolah dan masyarakat sekitar.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh kebersamaan, di mana semua pihak turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Semoga semangat pengorbanan dan kebersamaan ini terus terjalin di masa yang akan datang.

https://www.instagram.com/p/C8UPzgmPTVP/?igsh=MXY3Y3ZkNm1leWNtcw==