Kamis, 04 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

Workshop Media Pembelajaran AI Berbasis Android dan Pembagian Tugas Habis Tahun Pelajaran 2024-2025 MTsN Surakarta 1

Workshop Media Pembelajaran AI Berbasis Android  dan Pembagian Tugas Habis Tahun Pelajaran 2024-2025 MTsN Surakarta 1

MTsN Surakarta 1 menggelar _Workshop_ “Pembuatan Media Pembelajaran AI (Artificial Intelligence) Berbasis Andoid untuk Penguatan IKM” dan Pembagian Tugas Habis Tahun Pelajaran 2024-2025. Kegiatan digelar pada Kamis (27/06/2024) di Hotel Syariah Karangayar diikuti oleh seluruh guru dan tendik.
Kepala MTsN Surakarta 1 mengawali kegiatan dengan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pada seluruh peserta _workshop_ bahwa bapak ibu guru dan tendik harus siap dengan perubahan dan kemajuan teknologi. “Bapak ibu yang senior tidak boleh kalah dengan bapak ibu guru yang muda. Saya berharap semua mau belajar untuk membawa MTsN Surakarta 1 lebih baik dan kebih maju,”tutur Nurul Qomariyah, Kamad. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta memberikan materi pertama sekaligus membuka _workshop_. Senada dengan yang disampaikan Kamad, Kankemenag juga menyampaikan bahwa belajar tidak mengenal usia. “Modal belajar adalah kemauan. Teknologi yang semakin maju akan memudahkan pekerjaan kita,”tutur Hidayat Masykur, Kakanmenag. Setelah memberikan materi beliau juga menjawab beberapa pertanyaan dari peserta _workshop_ tentang Kebijakan Kementerian Agama.
Setelah materi pertama selesai kegiatan dilanjutkan dengan materi utama yaitu Pembuatan Media Pembelajaran AI Berbasis Andoid oleh Rusdi Mustapa, S.Pd. Peserta _workshop_ mengikuti kegiatan dengan antusias meski dengan banyak bertanya pada narasumber atau peserta yang lain. “Alhamdulillah bapak ibu guru MTsN Surakarta 1 luar biasa semangatnya. Untuk bapak ibu guru yang sudah bisa silahkan mengajari teman yang belum bisa,”tutur Rusdi, Narasumber. Alhamdulillah kegiatan _workshop_ berjalan lancar dan dilanjutkan dengan Rapat Pembagian Tugas Habis Tahun Pelajaran 2023-2024.