Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

Hebat! Enam Siswa MTsN Surakarta 1 Lolos Seleksi SMA Taruna Nusantara

Hebat! Enam Siswa MTsN Surakarta 1 Lolos Seleksi  SMA Taruna Nusantara

Enam siswa MTsN Surakarta 1 lolos seleksi dan dinyatakan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang . Enam siswa tersebut adalah almarhum Sa’dan Anasta Na’im (9 Sains 1), Zulfikar Satrio Utomo (9 Sains 3), Faiz Ilham Ramadhan (9 Sains 3), Afif Alauddin Azhar (9 Sains 4), Muhammad Taqi Al-Din (9 Sains 4), dan Bima Aryasatya Harjo Prayitno (9B).
Keenam siswa tersebut berhasil melewati beberapa tahap seleksi. Seleksi tersebut terdiri dari seleksi administrasi, seleksi akademik tahap 1 (online) yaitu webinar CBT dan Try Out CBT Serentak. Try Out CBT Mandiri. Seleksi Akademik Tahap 1, Pemeriksaan Kesehatan (RIKKES), Wawancara (online) tentang motivasi, orang tua, penyelesaian masalah, dan bercerita kegiatan harian dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dilanjut dengan seleksi tahap 2 (offline) yang dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama dilaksanakan seleksi akademik 4 mapel seperti seleksi tahap 1 dengan membawa laptop mandiri. Hari kedua seleksi tes psikologi dan hari ketiga seleksi fisik.
Dengan diterimanya keenam siswa tersebut menambah deretan prestasi membanggakan yang berhasil dicapai oleh MTsN Surakarta. Setelah 2 siswa diterima di MAN IC serpong, 3 siswa diterima di MAN IC Pekalongan, 6 siswa diterima di MAPK Surakarta, 6 siswa di SMA CT Arsa Foundation, 1 siswa di SMA Pradita Dirgantara, 3 siswa di MAN 2 Kudus dan 69 siswa di MAN 1 Surakarta Program Fullday dan keterampilan.
Keberhasilan siswa-siswa tersebut tentu tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari bapak ibu guru serta dukungan dari orang tua. “Saya ucapkan selamat untuk ananda semua. Terima kasih atas capaiannya. Terima kasih telah membawa nama baik madrasah kita tercinta. Terima kasih bapak ibu guru wali kelas, bapak ibu guru pembimbing dan segenap civitas akademika MTsN Surakarta 1 yang telah mendampingi anak-anak kita. Semoga anak-anak bisa lebih berprestasi lagi di sekolah atau madrasah yang baru. Dan semoga lelah bapak ibu guru menjadi lillah,”harap Nurul Qomariyah, Kamad.
Lolosnya siswa MTsN Surakarta 1 di sekolah atau madrasah lanjutan yang bergengsi dengan seleksi nasional dapat memberikan gambaran pada masyarakat luas bahwa MTsN Surakarta 1 merupakan madrasah yang sudah tidak diragukan lagi prestasinya. MTsN Surakarta 1 sudah menunjukkan bukti dengan capaian prestasinya. “Saya bersama bapak ibu guru dan tenaga kependidikan siap mendampingi anak-anak untuk mewujudkan tagline madrasah yang maju, bermutu dan mendunia. Kami ingin membuktikan bahwa madrasah sekarang ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Madrasah siap menjadi sekolah pilihan dan siap menjawab tantangan zaman,”tambah Nurul.