Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Gelar “2024 UNISA Yogyakarta Stakeholders Gathering”

UNISA Yogyakarta Gelar “2024 UNISA Yogyakarta Stakeholders Gathering”

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan acara “2024 UNISA Yogyakarta Stakeholders’ Gathering” yang berlangsung pada hari Kamis, 27 Juni 2024 di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh berbagai mitra UNISA dari unsur pemerintah, alumni, pengguna lulusan, para guru SMA/SMK/MA serta mitra swasta dari DIY, Jawa Tengah dan beberapa luar jawa yang berkolaborasi dengan UNISA Yogyakarta.

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep.,Sp.Mat, membuka acara dengan sambutan hangat kepada seluruh tamu undangan. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaian UNISA Yogyakarta yang kini telah menginjak usia 33 tahun dan berhasil meraih akreditasi unggul. Beliau juga menyampaikan harapan agar acara ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk bertemu, berdiskusi, dan berkolaborasi demi memajukan pendidikan serta menciptakan kesempatan karir bagi mahasiswa dan lulusan UNISA.

Selanjutnya, Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, Ali Imron, S.Sos., M.Fis, menyampaikan capaian UNISA dalam tiga tahun terakhir. Beliau menyoroti berbagai prestasi akademik, peningkatan kualitas pendidikan, serta kerjasama internasional yang telah dijalin oleh UNISA. Capaian-capaian ini menjadi bukti nyata komitmen UNISA dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi program studi dengan kebutuhan zaman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional, Cesa Septiana Pratiwi, Ph.D. Dalam sesi ini, para peserta dari berbagai latar belakang memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk pengembangan UNISA ke depan. Beberapa masukan yang disampaikan antara lain terkait pengembangan dan peningkatan kualitas,  kurikulum dan pembelajaran, kerjasama pengembangan karir dan penilaian dan umpan balik terhadap mahasiswa.

Ibu Rani dari KPU Yogyakarta menyarankan agar kurikulum UNISA dirancang untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi alumni. Perwakilan dari RS PKU Gombong dan Ibu Umi dari PKU Muhammadiyah Temanggung meminta agar UNISA memberikan pelatihan interaksi bagi mahasiswa dan pelatihan CI untuk karyawan RS PKU Temanggung. Terkait kemampuan adaptasi dan ketahanan kerja, Bapak Heka mengapresiasi ketahanan kerja, kemampuan adaptasi, dan pemahaman mahasiswa UNISA dalam pembuatan produk.

Acara “2024 UNISA Yogyakarta Stakeholders’ Gathering” ini berjalan dengan sukses dan penuh antusiasme dari para peserta. Diharapkan, hasil diskusi dan masukan yang diterima dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengembangan strategi UNISA Yogyakart ke depan, sehingga mampu terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan mencetak lulusan yang unggul serta siap menghadapi tantangan global.