Kamis, 04 Juli 2024
Perguruan Tinggi

11 Juli 2024, UNRI Gelar Peresmian Pelaksanaan KUKERTA Tahun 2024

11 Juli 2024, UNRI Gelar Peresmian Pelaksanaan KUKERTA Tahun 2024

Unrinews. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI) melalui pengelola Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) melakukan koordinasi terkait dengan persiapan pelaksanaan lapangan giat KUKERTA UNRI tahun 2024.

Dr M Amrul Khoiri SP MP Koordinator Pokja KUKERTA wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Bagan Siapiapi, menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil yang telah memberikan perhatian terhadap pelaksanaan kegiatan KUKERTA di wilayah Kabupaten Rohil.

“Pertemuan ini tentunya dapat memberikan penguatan bagi UNRI dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui KUKERTA UNRI” jelas Amrul pada pertemuan tersebut, Selasa (2/7/2024) di Rohil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Fauzi Efrizal SSos MSi, menyampaikan adanya menempatkan mahasiswa KUKERTA UNRI di wilayah kabupaten Rohil ini, kita berharap dapat memberikan semangat dalam pelaksanaan program kegiatan yang ada di daerah nantinya.

“Mahasiswa peserta KUKERTA UNRI ini, secara kelembagaan nanti akan kita serahkan ke kecamatan dan desa yang telah kita tentukan. Karenanya, perangkat pemerintah yang berkaitan, nanti secara teknis, program kerja yang telah disusun kelompok, akan diselaraskan dengan program pemkab setempat,” kata Fauzi.

Pada pertemuan ini, Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH selaku Sekretaris LPPM UNRI, didampingi Koordinator KUKERTA UNRI Prof Dr Neni Hermita SPd MPd, menyampaikan rangkaian tahapan KUKERTA UNRI, akan dilaksanakan Kegiatan Peresmian Mahasiswa KUKERTA UNRI Tahun 2024.

“Pada tanggal 11 Juli 2024, secara resmi mahasiswa KUKERTA UNRI akan melaksanakan kegiatan di lokasi KUKERTA. pada tahun ini kita ada sebanyak 5.203 orang mahasiswa yang akan melaksanakan KUKERTA di kota dan kabupaten di wilayah Riau,” jelas Emilda. (mukmin. foto: oriza) ***

11 Juli 2024, UNRI Gelar Peresmian Pelaksanaan KUKERTA Tahun 2024
11 Juli 2024, UNRI Gelar Peresmian Pelaksanaan KUKERTA Tahun 2024