Sabtu, 06 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Penerimaan Mahasiswa Baru UAD Jalur Beasiswa BPM

Penerimaan Mahasiswa Baru UAD Jalur Beasiswa BPM

Taman Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Humas dan Protokol UAD)

Beasiswa Program Misi (BPM) merupakan jalur seleksi beasiswa masuk Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan seleksi menggunakan nilai akademik dan prestasi kejuaraan. Beasiswa yang diberikan berupa gratis biaya kuliah sampai semester 8, pendaftar yang dinyatakan diterima hanya dikenakan pembayaran biaya registrasi dan biaya formulir pendaftaran (dibayarkan setelah dinyatakan diterima).

Jalur seleksi beasiswa ini terdiri atas beberapa tahapan, antara lain seleksi berkas pendaftaran, tes Al-Islam Kemuhammadiyahan dan kemampuan akademik dasar, serta wawancara.

Adapun beasiswa ini memiliki beberapa jenis jalur penerimaan, antara lain sebagai berikut.

1.BPM-KP (Kader Persyarikatan)

Jenis beasiswa ini ditujukan bagi pendaftar yang memiliki nilai (prestasi) akademik dan nonakademik tinggi serta telah menjadi aktivis organisasi otonom Muhammadiyah (ortom) di sekolah/madrasah.

2.BPM-Hafiz

Jenis beasiswa ini ditujukan bagi pendaftar yang hafal Al-Qur’an, dibuktikan dengan sertifikat keterangan hafiz. Pendaftar harus sekurang-kurangnya hafal 10 juz dalam Al-Qur’an, serta didukung dengan kepemilikan prestasi akademik dan nonakademik lainnya.

3.BPM-SSO

Jenis beasiswa ini ditujukan bagi pendaftar yang prestasi kejuaraan dalam bidang seni, sains, olahraga (SSO) dan memiliki nilai akademik tinggi. Ketentuan prestasi SSO adalah minimal juara 3 provinsi, tingkat SMA, serta kategori perorangan yang diraih saat SMA/MA/SMK. (Lid)

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2024 selengkapnya di https://pmb.uad.ac.id/

uad.ac.id