Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Sumpah Pemuda Ke-93

Sumpah Pemuda Ke-93

SMA Negeri 6 Pekanbaru Peringati  93 Tahun Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober 2021

Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Pada tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda jatuh pada Rabu 28 Oktober 2021. Peringatan momen setahun sekali ini mengajarkan bangsa Indonesia mengenai pentingnya sebuah persatuan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 tahun 2021 dengan tema BERSATU, BANGKIT DAN TUMBUH. Eksistensi dan kemajuan Indonesia tergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 dan pemuda saat ini harus menyadari berbagai tantangan global.

Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID19, dan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-93,  SMA Negeri 6 Pekanbaru melaksanakan kegiatan dengan mengadakan lomba busana daerah yang di ikuti oleh perwakilan masing-masing kelas. Pelaksanaan kegiatan ini betujuan menyadarkan kembali peran penting pemuda terhadap bangsa ini.

Dalam kegiatan ini kepala SMA Negeri 6 Pekanbaru bunda Dra. Hj. Zurina, MM membacakan teks sumpah pemuda yang di ikuti oleh perwakilan siswa-siswi yang mengenakan busana daerah. bunda zurina juga berpesan tentang penting nya peran pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, Pemuda sebagai calon penerus bangsa yang bermarwah dan bermartabat .