Story dari SLEMAN

Sekolah Dasar

SUKSESKAN ASPDBK DENGAN BIMBINGAN TEKNIS

Sleman – Asesmen Standarisasi Penilaian Daerah Berbasis Komputer atau yang disingkat ASPDBK adalah asesmen yang dilaksanakan pada jenjang akhir satuan pendidikan. Untuk jenjang Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah ASPDBK dilaksanakan bagi siswa-siswi kelas VI.Pada tahun 2024, ASPDBK Utama bagi jenjang SD/MI dilaksanakan pada tanggal 20-22 Mei 2024. Demi kelancaran dan kesuksesan ASPDBK Tahun 2024, Korwil Kapanewon Mlati mengadakan Bimbingan Teknis Proktor, Teknisi, dan Fasilitator ASPDBK pada hari Selasa, 14 Mei 2024 di SD Muhammadiyah Blunyah.Pada kegiatan ini hadir perwakilan dari MIN 1 Sleman, yaitu Nur Kuni Faizah, S.Pd.I sebagai proktor, Hayatun Nafisah Luthfiyati, S.H sebagai teknisi, dan Rahmi Hanifah, M.Si sebagai fasilitator.(NF)

Sekolah Dasar

GURU MIN 1 SLEMAN IKUTI HALAL BIHALAL KKG MI KABUPATEN SLEMAN

Sleman – Halal bihalal atau Syawalan merupakan tradisi yang sangat melekat di masyarakat Indonesia. Momentum Idul Fitri pada bulan Syawal menjadi sarana untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan.Dengan bertemakan “Membangun Sinergi dalam Kokohnya Silaturahmi bersama Ukirkan Prestasi”, seluruh anggota Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Sleman mengikuti Halal bihalal dan pembinaan guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Mei 2024 bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Bego. Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, bapak H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, bapak Drs. H. Tulus Dumadi, M.A.Puncak kegiatan ini adalah tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Miftahul Khoir (Miko Cak Coy) yang berhasil mencairkan suasana namun tetap memberikan pesan-pesan yang baik dan menyentuh.(NF)

Perguruan Tinggi

Global Conference Woman Rights in Islam Dorong Dialog Antarbangsa tentang ...

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta siap menjadi tuan rumah bagi Global Conference Woman Rights in Islam yang akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 16 Mei 2024. Acara ini akan berlangsung di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta, menjadi platform penting bagi dialog antarbangsa tentang hak-hak perempuan dalam Islam. Dukungan penuh untuk kegiatan ini datang dari […]