Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

SMPN 4 PAKEM JUARA 2 LCCM

SMPN 4 PAKEM JUARA 2 LCCM

Foto : Alisha, Annida dan Pradnya Melia tim LCCM SMP Negeri 4 Pakem menerima piala kejuaraan.

“Salam Budaya, Lestari Budayaku! Salam Sahabat Museum, Museum di hatiku!”, itulah yel yel para peserta Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) 2021. Kegiatan ini digelar Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman untuk mendukung peran museum sebagai sarana edukasi dan rekreasi sejarah dan kebudayaan. Salah satu peserta LCCM adalah Tim SMPN 4 Pakem yang terdiri dari Alisha Bahira (8A), Annida Rizqita (8A), dan Pradnya Melia Azizah (8D).

LCCM terbagi menjadi tiga tahap, yaitu penyisihan, semifinal, dan final. Sebanyak 50 tim yang masing-masing terdiri dari 3 siswa mengikuti tahap penyisihan pada tanggal 29-30 April 2021. Sembilan tim yang lolos tahap penyisihan melanjutkan ke tahap semifinal pada tanggal 20 Mei 2021, kemudian diambil tiga tim untuk maju ke tahap final pada tanggal 21 Mei 2021. Setiap tahapan, Tim SMPN 4 Pakem berhasil mengumpulkan pundi-pundi skor pada masing-masing babak yang terdiri dari babak wajib, babak lemparan, dan babak rebutan, hingga akhirnya mengantarkan pada Juara 2.

Perolehan ini tentu saja buah kerja keras yang telah dilakukan ananda Alisha, Annida, dan Pradnya, didukung dan difasilitasi orang tua,  mendapat motivasi dan pembinaan yang intensif dari sekolah. Ya sekolah selalu menguatkan kapan saatnya berkolaborasi, dan kapan saatnya untuk berkompetisi. Mengikuti LCCM ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi Alisha, Annida, dan Pradnya karena  meningkatkan kemampuan, meningkatkan kepercayaan diri, dan meningkatkan prestasi sekolah. Prestasi ini menambah deretan panjang daftar perolehan kejuaraan.  SMPN 4 Pakem, Sekolah Berkarakter Juara, di mana semua warga sekolah kuat dalam karakter, semua warga sekolah adalah juara/berprestasi, dan semua warga sekolah berkarakter/ memiliki mental juara.

SMP 4 PAKEM, JAYALAH SELAMA-LAMANYA.