Sabtu, 11 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Pondok Ramadan 2021

Pondok Ramadan 2021

Alhamdulillahhirobbilalamin, pada tahun ini kita bisa memasuki bulan penuh pahala yakni bulan Ramadan. Pada tahun ini SMA Negeri 1 Batu (SMABA) mengadakan kegiatan Pondok Ramadan 1442 Hijriyah dengan metode dalam jaringan (daring). Saat ini Covid-19 masih belum reda sehingga metode daring dengan cara menyiarkan secara langsung melalui chanel youtube OSIS SMABA. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembekalan dan upaya meningkatkan karakter iman dan takwa kepada Allah SWT siswa SMABA.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 19-21 April 2021 dengan materi yang disampaikan beberapa pemateri yang ahli dalam bidangnya. Pada hari pertama acara dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Batu, Drs. Pamor Patriawan, M.M dan dilanjutkan materi oleh Bapak M. Syarif Hidayatullah, S.Ag tentang “Makna Ramadan”. Hari kedua materi tentang “Puasa Prespektif Kesehatan” oleh Bapak dr. H. Nurkholis Qomari dan hari terakhir materi tentang “Akhlak dalam Pergaulan” oleh Ibu Fatukah Indayati, S.Ag.

Selamat beribadah puasa di bulan Ramadan, bulan penuh hikmah dan pahala. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Aamiin.