Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prof.Dr. Candra Fajri Ananda: Kampanyekan UB Mendunia dengan Nilai-Nilai Indonesia

Prof.Dr. Candra Fajri Ananda: Kampanyekan UB Mendunia dengan Nilai-Nilai Indonesia
Prof.Dr. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc

Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof.Dr. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc mengusung tema UB Mendunia dengan Nilai-Nilai Pancasila dalam kampanye bakal calon rector yang diadakan Selasa (19/4/2022) di Gedung Samantha Krida.
Dalam sebuah konsep Tranformation, Collboration, dan Impactful UB , Prof Candra memaparkan memaparkan grand desain UB dalam 5 tahun kedepan, yaitu siap membawa UB mendunia dengan nilai-nilai Indonesia.

“Dewasa ini muncul berbagai perubahan-perubahan yang ada di dunia yang akan menghadirkan berbagai macam tantangan internasional, yaitu hadirnya revolusi 4.0, adanya perubahan global, otomisasi industri, ekonomi digital, dan bonus demografi mendatang. Esensi yang harus dilakukan dalam mewujudkan hal tersebut, UB harus mampu berkolaborasi dengan seluruh elemen beserta stakeholders untuk mendunia,”katanya.

Grand Desain yang diusung Prof. Candra, antara lain :
Pertama, peran UB berkalas dunia sebagai aktor penggerak melalui kolaborasi strategis pemerintah, masyarakat, DUDI, media, dan lembaga keuangan

Kedua, progam studi berkelas dunia yang mampu melahirkan generasi masa depan dengan nilai-nilai luhur menuju Indonesia Emas.

Ketiga, mahasiswa, dosen, tendik, dan alumni bersinergi untuk kemajuan bersama.

Keempat, inovasi berkelanjutan, kemandirian, dan kesehatan organisasi.

Sementara, Visi yang disampaikan Prof. Candra sebagai calon rektor UB adalah mewujudkan UB sebagai Perguruan Tinggi bertaraf internasional yang berkontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat, dengan berlandaskan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Prof. Candra memberikan 3 strategi pencapaian visi, diantaranya, digital transformation, Exchellencein Education and Research, dan Impactful Strategi Partnership.

Pada saat ini Prof. Candra menjabat sebagai staff khusus Kementerian Keuangan RI, sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Eknonomi dan Bisnis periode 2013-2017. (AUR/Humas UB)