Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Eling Ngelingke Prokes Covid-19

Eling Ngelingke Prokes Covid-19

Kenaikan angka penularan covid-19 di wilayah Jawa Tengah membuat kita harus semakin waspada dan terus menerapkan 5M. SMA Negeri 10 Purworejo siap membantu dan mendukung program pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap hal, serta selalu mendukung program “Eling Ngelingke Prokes”, salah satunya dengan membentuk Satgas Covid-19 ditingkat satuan pendidikan.

Dalam program Eling Ngelingke Prokes ini, SMA Negeri 10 Purworejo melakukan tindakan nyata yaitu dengan terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan masker gratis dan mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker disaat melakukan aktivitasnya. Beberapa guru dan siswa telibat secara langsung untuk memberikan masker kepada masyarakat dan memberika edukasi tentang betapa pentingnya tetap melakukan protokol

Kesehatan

Dijumpai ada beberapa pedagang yang tidak menggunakan masker, padahal mereka berinteraksi dengan banyak orang. Jika perilaku yang demikian masih berkembang, maka angka penularan covid-19 bisa semakin banyak. Dengan adanya progam Eling Ngelingke ini diharapkan timbul kesadaran dari masyarakat betapa pentingnya penggunanaan masker sehingga dapat memutus mata rantai covid-19.