Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Dasar

MIN 1 Banda Aceh Gelar Lomba Pentas Ceria

MIN 1 Banda Aceh Gelar Lomba Pentas Ceria

MIN 1 Banda Aceh menggelar kegiatan Lomba Pentas Ceria MIN 1 Diniyah Ruhul Qur’an II (Minsardi-RO II) pada Senin (8/3/2021) bertempat di Mushalla setempat. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta tingkat TK/RA dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Agenda tahunan ini merupakan ajang kerativitas pencarian bakat dan minat peserta dari anak usia dini tingkat Taman Kanak-Kanak. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8-9 Maret 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya ketua panitia Samsul Bahri, S.Pd.I berharap di masa pandemi ini kreatifitas anak harus tetap dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai covid 19. Ajang pentas ceria yang diadakan oleh Diniyah Ruhul Qur’an MIN 1 Banda aceh adalah untuk melatih kreatifitas anak melalui pembiasaan yang baik. Adapun cabang yang dilombakan antara lain hafalan surat pendek, tartil, cerita islami dan lain-lain.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar peserta termotivasi dalam bidang pendidikan baik agama maupun umum.  Ujar Samsul yang juga  Direktur Diniyah Ruhul Qur’an mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Kepala MIN 1 Banda Aceh Cut  Shafiah, M. Pd dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan oleh Diniyah Ruhul Qur’an. Dimana Diniyah Ruhul Qur’an mempunyai program-program diantaranya tahfid, tilawah, tartil, pidato dan lain sebagainya. Jadi dengan kegiatan ini akan mendapatkan peserta dari pemenang setiap cabang lomba yang diadakan untuk mengisi program-program tersebut.

Peserta yang mendapatkan golden tiket bisa bebas test seleksi masuk MIN 1 Banda Aceh pada PPDB tahun ini meskipun mereka berada bukan pada zonasi madrasah. Sebut Bu Kepala.

turut hadir Abdullah Syatari,S.Pd.I  selaku koordinator kesiswaan, pembina bakat minat Ismaidar, S.Pd dan ustad ustazah diniyah.