Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Monitoring Pengawas pada Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021/2022 

Monitoring Pengawas pada Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021/2022 

Jakarta – Pengawas MTs Administrasi Kota Jakarta Timur, Drs. Hadi Wijaya melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MTs Al Raudlatul Falah, Selasa (29/3). Kegiatan monitoring dalam rangka mengetahui pelaksanaan dan mendata jumlah peserta UM di MTs Raudlatul Falah.

Dalam kunjungannya, Drs. Hadi Wijaya, didampingi ketua panitia penyelenggara UM, memeriksa kelengkapan administrasi penyelenggaraan UM. Dalam keterangannya, Pengawas pendidikan madrasah mengatakan bahwa administrasi UM sudah lengkap

“Kelengkapan administrasi penyelenggaraan UM sudah lengkap dan bagus. POS UM sudah mencangkup semua,” jelasnya

“Soal UM cukup bagus dan perlu diprint out juga kisi kisinya serta instrumen penilaian lainnya,” imbuhnya

“Sedangkan pelaksanaan UM di ruang berjalan lancar tanpa kendala,” ungkap Drs. Hadi Wijaya

Ujian Madrasah dilakukan secara online Menggunakan E-learning dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk kegiatan UM dibagi dalam 2 ruang dengan pengawasan secara ketat. Masing-masing ruang diisi 11 peserta UM. Selain ujian E-learning, siswa menjalani ujian praktik yang dilakukan secara terjadwal.

Sesuai dengan jadwal, setiap hari siswa mengikuti dua mapel yang diUM kan yang dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 12.30. Ujian Madrasah dilaksanakan sejak tanggal 24 Maret dan berakhir tanggal 31 Maret 2022.