Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

UPT Perpustakaan Unimed Gelar Bimtek Aplikasi SLiMS dan Layanan Perpustakaan

UPT Perpustakaan Unimed Gelar Bimtek Aplikasi SLiMS dan Layanan Perpustakaan

Dalam rangka meningkatan kualitas layanan terintegrasi UPT. Perpustakaan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Senayan Library Management System (SLiMS) dan Layanan Perpustakaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 20 s.d 22 September 2022 di Gedung Digital Library Unimed yang diikuti oleh seluruh Pustakawan dan Staff Perpustakaan.

Aplikasi SLiMS (Senayan Library Management System) adalah sistem automasi perpustakaan sumber terbuka (open source) berbasis web yang pertama kali dikembangkan dan digunakan oleh Perpustakan Kemendikbud. Aplikasi ini digunakan untuk pengelolaan koleksi tercetak dan terekam yang ada di perpustakaan.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala UPT. Perpustakaan Unimed Tessa Simahate, S.Sos., M.IKom. Dalam sambutannya, Tessa Simahate mengatakan “tujuan diadakannya kegiatan ini memberikan penyegaran kepada seluruh Pustakawan dan Staff Perpustakaan dalam penggunaan fitur-fitur aplikasi SLiMS guna meningkatkan kualitas Layanan Perpustakaan di Unimed. Penggunaan teknologi pada perpustakaan digunakan untuk mengelola perpustakaan agar dapat melakukan pelayanan kepada pengguna perpustakaan dengan sebaik, seakurat, dan secepat mungkin. Dengan aplikasi ini, pustakawan melek teknologi dan mudah mencari informasi data base buku, pemustaka dari luar pun bisa mengakses koleksi-koleksi yang dimiliki oleh Unimed. (Humas Unimed/eo).