Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI SMAN 1 NARMADA

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI SMAN 1 NARMADA

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila SMAN 1 NARMADA ; Wujud Pengakuan dan Penyatuan Kekuatan Bangsa

Editor : ABI

(Smanar_News)_ Salah satu hari nasional di Indonesia adalah hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Oktober. SMAN 1 NARMADA ikut serta dalam memeriahkan hari Kesaktian Pancasila dengan mengadakan upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 di Lapangan upacara SMAN 1 NARMADA.

Upacara yang digelar dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 NARMADA kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, dimana sekarang pelaksanaannya dihadiri oleh seluruh warga SMAN 1 NARMADA. Tidak seperti tahun lalu yang pelaksanaannya hanya dihadiri oleh beberapa guru SMAN 1 NARMADA saja, dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih merebak.

Upacara bendera pada hari ini dilaksanakan pada pukul 07.15 WITA dan berakhir pada pukul 08.00 WITA. Adapun tema yang diangkat pada upacara kali ini adalah “BANGKIT, BERGERAK BERSAMA PANCASILA”. Pelaksanaan upcara ini dibawakan oleh beberapa anggota ekstrakulikuler Capas yang merupakan salah satu ekstrakulikuler unggulan di SMAN 1 NARMADA.

Wakil kepala sekolah bidang Humas (Nursinah S.pd) yang bertindak selaku pembina upacara berharap agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya keluarga besar SMAN 1 NARMADA, dapat mengamalkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta dapat meningkatkan semangat nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia. (Ollyvia, izfira, dita, nadya, putri)