Jumat, 26 April 2024
Sekolah Dasar

Silaturahmi SD Nasima ke SD Islam Hidayatullah Semarang

Silaturahmi SD Nasima ke SD Islam Hidayatullah Semarang

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Selasa, 4 Oktober 2022 bertempat di ruang Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah, SD Islam Hidayatullah menerima kunjungan rombongan dari SD Nasima. Kunjungan tersebut terdiri dari:

  1. Sekretaris yayasan, Dr. Dwi Sukaningtyas, M.Pd.
  2. Direktur pendidikan, Sri Budiani, M.Pd.
  3. Direktur keagamaan dan boarding, Ahmad Mundzir, M.Pd.
  4. Direktur litbang, Supramono, M.Pd.
  5. Kepala sekolah, T.Y. Raharja, S.Pd.
  6. Koordinator mengaji, Ustazah Izzatul Muna, Ustaz Qowwim, dan Ustaz Shodiqun

Kegiatan dibuka dengan membaca surat Al-Fatihah, dilanjut tahfiz surat At-Thoriq yang dibacakan oleh Ananda Halimah Mazaya. Selanjutnya, sambutan dari Dr. Dwi Sukaningtyas, M.Pd. selaku sekretaris yayasan.

Kedatangan SD Nasima ke SD Islam Hidayatullah atas dasar rekomendasi oleh Ummi Foundation Surabaya. Salah satu tujuannya sharing terkait pembelajaran BAQ. Harapan ke depannya, Nasima bisa mengikuti metode yang ada di SD Islam Hidayatullah.

Sambutan dan pemaparan terkait pembelajaran BAQ disampaikan oleh Bu Peni selaku Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah. Salah satu jaminan mutu lulusan yang pertama adalah cinta Al-Qur’an. Dari standar mutu cinta Al-Qur’an terdapat 3 indikator, antara lain:

  1. Tartil baca Al-Qur’an
  2. Hafal Juz 30
  3. Setiap hari membaca Al-Qur’an.

SD Islam Hidayatullah menggunakan metode Ummi sejak tahun 2007. Divisi QLC sebagai penjamin mutu BAQ dibantu 2 orang, Ustaz Akhsan pada jenjang SMP dan SMA, serta Ustazah Noffa pada unit TK dan SD.

Setelah sambutan, tamu dari SD Nasima diajak berkeliling melihat pembelajaran BAQ kemudian sharing bersama di ruang kepala sekolah.

Semoga silaturahmi ini memberikan manfaat untuk SD Nasima maupun SD Islam Hidayatullah. Amin.