Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) SMAN 1 NARMADA “LENGKAQ BECIQ PRABDA GUAR”

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) SMAN 1 NARMADA “LENGKAQ BECIQ PRABDA GUAR”

Editor : ABI

(Smanar_News). Jum’at, 30 September 2022 sampai dengan Minggu, 2 Oktober 2022, SMAN 1 Narmada kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh anggota OSIS periode 2022/2023 sejumlah 43 orang. Kegiatan ini berisi pendidikan dasar untuk menjadi seorang pemimpin agar dapat menjalankan organisasi dengan baik. Tujuannya antara lain:

1. Meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kepribadian peserta didik sebagai calon pemimpin, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepemimpinannya dengan baik.

2. Meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan.

3. Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran berpolitik sebagai warganegara yang baik dan bertanggung jawab.

4. Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budipekerti, sopan santun, dan disiplin.

Pada hari pertama, dilakukan materi ruangan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA dan bertempat di sekolah. Sedangkan pada hari kedua dan ketiga dilakukan materi lapangan (outbond) yang dimulai pada pukul 06.30 WITA dan bertempat di Lapangan Temas dan Taman Suranadi. Demikian juga pada hari berikutnya dengan beragam acara dan kegiatan dengan jadwal yang sama pada setiap harinya hingga akhir kegiatan.

Adapun kepanitiaan kegiatan ini terdiri dari Kepala Sekolah SMAN 1 Narmada sebagai Penanggung Jawab, seluruh Wakasek SMAN 1 Narmada serta pembina OSIS SMAN 1 Narmada sebagai Pengarah, Ismawan Hariadi, S.Pd., M.Pd. sebagai Koordinator, Teguh Yodi Pratama sebagai Ketua, Kharisma Bulan Arrahmah sebagai Wakil Ketua, Riftita Tasyakki dan M. Irji Irlian Sandi sebagai Sekretaris, Nika Trisna Anandita sebagai Bendahara, serta anggota OSIS periode 2021/2022 sebagai seksi kegiatan.

Kegiatan LDK tahun ini mengusung tema “Lengkaq Beciq Prabda Guar” yang berarti langkah kecil secara bertahap memberikan pengaruh yang besar atau dengan kata lain, setiap langkah kecil yang kita ambil akan memberikan kita pengaruh baik ke arah positif atau negatif. (Yana)