Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 Narmada Gelar Rapat Persiapan Penilaian Akhir Semester Genap dengan PROKES ketat.

SMAN 1 Narmada Gelar Rapat Persiapan Penilaian Akhir Semester Genap dengan PROKES ketat.

Narmada, 25 Mei 2021- SMAN 1 Narmada mengadakan Rapat Penilaian Akhir semester genap tahun Pelajaran 2020/2021. Rapat ini untuk persiapan pelaksanaan agar lebih matang nantinya. Selain itu, rapat juga sebagai bagian dari pembinaan Kepala sekolah SMAN 1 Narmada.

Dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan bahwa penilaian akhir semester ini bukan untuk penilaian ketuntasan siswa tetapi untuk memotivasi siswa dalam belajar lebih giat. Karena itu guru diharapkan untuk menyesuaikan soal yang akan diberikan kepada siswa. Selain itu kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan siswa yang mendapatkan prestasi.

Selain itu, untuk memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan penilaian akhir semster nanti sekolah sudah melakukan beberapa langkah dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya adalah setiap guru nanti akan terlebih dahulu divaksin dan akan Bekerja sama dengan puskesmas Narmada, siswa wajib memakai masker dan menjaga jarak selama berada di sekolah, sebelum dan sesudah ujian siswa wajib untuk mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir,setiap ruang ujian akan di semprot sesudah ujian berakhir.

Untuk itulah sekolah sudah membentuk satgas kedisiplinan yang nantinya akan bertugas membantu satgas covid di sekolah. Satgas kedisiplinan juga diminta tetap memantau perkembangan yang ada di sekolah gunaengambil langkah strategis selanjutnya

Pelaksanaan ujian akhir semester akan dilaksanakan tanggal 2 sampai 14 mei 2021 sesuai dengan petunjuk teknis dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTB. Setiang jenjang dan jurusan di bagi dan dijadwalkan dengan jeda selama 30 menit. Jadi siswa tidak semua hadir secara bersamaan tetapi mengikuti jadwal yang sudah diberikan oleh sekolah.