Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

WISATA BELAJAR SISWA SMAN 1 NARMADA DENGAN TOREHAN PRESTASI DALAM FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA 2022 RRI MATARAM

WISATA BELAJAR SISWA SMAN 1 NARMADA DENGAN TOREHAN PRESTASI DALAM FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA 2022 RRI MATARAM

Editor : ABI

(Smanar_News). Siwa-Siswi SMAN 1 Narmada Melakukan Wisata Belajar Sekaligus Menorehkan Prestasi Dalam Lomba Pidato Pada Festival Pelajar Nusantara 2022.

40 Orang Siswa siswi SMAN 1 NARMADA dengan didampingin oleh beberapa guru melakukan kunjungan ke studio RRI Mataram di Jl. Langko No.83, Taman Sari, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83114 pada hari ini Rabu, 26 Oktober 2022. Disana siswa dan siswi Smanar melakukan wisata belajar. Pada wisata belajar kali ini para siswa dijelaskan bagaimana cara dan tips-tips menjadi seorang penyiar atau presenter. Selain itu para siswa dan siswi diajak berkeliling ke studio RRI mulai dari studi Pro 1 sampai studio Pro 4.

Kegiatan wisata belajar ini juga diadakan bersamaan dengan lomba pidato. Dalam lomba ini, digelar di auditorium studio RRI Mataram. Lomba pidato ini diikuti oleh 7 peserta dari 7 perwakilan sekolah yang ada di NTB. SMAN 1 NARMADA diwakili oleh M. Irji Irlian Sandi dengan judul pidato yang dibawakan adalah ” Mencegah Stunting.” Adapun sekolah- sekolah lain yang ikut berpatisipasi dalam lomba ini diantaranya : SMAN 3 MATARAM, SMAN 6 MATARAM, SMAN 1 KERUAK, SMKN 2 LINGSAR, SMAN 1 PALIBELO, SMAN 1 LABUAPI. Persaingan lomba pidato ini sungguh ketat, tetapi SMAN 1 Narmada melalui M. Irji Irlian Sandi keluar sebagai juara pertama mengalahkan sekolah-sekolah lain. (Haliza, Bagas).