Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kunjungan Kerjasama SMP Negeri 1 Sedati ke SMK Negeri 1 Jabon Sidoarjo

Kunjungan Kerjasama SMP Negeri 1 Sedati ke SMK Negeri 1 Jabon Sidoarjo

Senin , 24 Oktober 2022  SMK Negeri 1 Jabon Sidoarjo menyambut baik kedatangan Kepala Sekolah Bersama 15 Guru dari SMP Negeri 1 Sedati Sidoarjo.  Sasaran kegiatan kunjungan ini adalah  ke  Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil SMKN 1 Jabon  yang bertujuan  untuk menambah wawasan bagi guru SMPN 1 Sedati tentang batik tulis  mulai dari penciptaan motif  sampai dengan finishing batik  tulis.

Selain itu, kunjungan kali ini  juga bertujuan untuk menjalin  Kerjasama Antara SMKN 1 Jabon dan SMPN 1 Sedati  sebagai kemitraan dibidang pelatihan/ Pendidikan dengan  di tanda tanganinya Mou dari kedua belah pihak.  

Dalam Sambutannya Kepala SMPN 1 sedati Ibu. RATNA DIYAH MUSTIKAWATI, M.Pd menyatakan bahwa beliau ingin murid-murid SMP  kelas VII  dibekali keterampilan membatik  sebagai Project Profil Pelajar Pancasila yang bertema kearifan lokal selain itu  batik merupakan ICON  dari SMPN 1 Sedati  dan hasilnya nanti akan dipakai oleh siswa sebagai pakaian seragam disalah satu hari tertentu.

Pendampingan dari SMKN 1 jabon sangat diharapkan untuk menambah skill baik guru maupun siswa SMPN 1 Sedati  yang akan  diwujudkan dalam kegiatan Workshop  membuat Batik Tulis yang diselenggarakan di SMPN 1 sedati selama 3 minggu. “Silaturahim perlu ditingkatkan ke arah kerjasama. Kolaborasi sangat kita bangun dan di tingkatkan untuk membangun Profil Pelajar Pancasila dalam keunggulan memajukan kearifan lokal”, ungkap Bp. Imam Soetopo, S.Pd,MM kepala SMKN 1 Jabon  dalam sambutannya.