Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Bedah Buku “Visioning Indonesia” oleh Wakil Ketua DPR RI

Bedah Buku “Visioning Indonesia” oleh Wakil Ketua DPR RI

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terpilih sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Bedah Buku “Visioning Indonesia: Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan”. Acara tersebut digelar di Lecture Theater General Building ULM Banjarmasin pada Kamis (10/11/2022) dengan turut mengundang Rektor UIN Antasari Prof. Dr. Mujiburrahman, M.A., dan Wakil Pimpinan Redaksi Banjarmasin Post M. Royan Naimi untuk berhadir.

Wakil Ketua DPR RI Dr. (HC) Drs. A. Muhaimin Iskandar, M.Si (Cak Imin) sekaligus penulis buku Visioning Indonesia juga turut berhadir sebagai narasumber utama untuk berdialog dengan mahasiswa. Buku tersebut disebut Cak Imin berisikan bahan untuk terus bersama-sama melanjutkan pemikiran pembangunan sebagai rangkaian dari kewajiban kita semua untuk menyiapkan langkah yang tepat di era perubahan yang lebih besar. “Sebagai wakil rakyat sudah semestinya mempunyai visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat. Dari Buku ini kita dapat banyak belajar bagaimana mengembangkan wawasan dan kemampuan yang lebih baik ke depan,” ucap Cak Imin.

Prof. Ahmad menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Cak Imin yang telah menggelar acara bedah buku Visioning Indonesia, terlebih melaksanakannya di ULM. Pada kesempatan ini, Prof. Ahmad dalam sambutannya memperkenalkan Universitas Lambung Mangkurat kepada seluruh hadirin yang datang mulai dari mahasiswa hingga rombongan pejabat. “Mahasiswa kami berjumlah sekitar 35 ribu orang dengan jumlah dosen sekitar 1400-an yang terdiri dari kurang lebih 400 doktor,” tutur beliau. Rektor berharap dengan adanya acara bedah buku ini, gagasan yang tertuang dalam buku tersebut dapat didiskusikan bersama-sama dengan tokoh publik dan mahasiswa.