Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

SKK Migas Gelar Kuliah Umum “Mulai Aja Dulu! Be Innovative, Be Entrepreneur”

SKK Migas Gelar Kuliah Umum “Mulai Aja Dulu! Be Innovative, Be Entrepreneur”

Banjarmasin- Dalam rangka pelaksanaan program kerja SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) tahun 2024 serta mensosialisasikan Kegiatan Industri Hulu Migas, SKK Migas – KKKS yang beroperasi di wilayah Kalimantan Selatan menyelenggarakan Kegiatan Kuliah Umum dengan Tema “Mulai aja dulu!, Be Innovative, Be Entrepreneur” yang diadakan pada Kamis (25/4/24) di gedung Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

Turut berhadir sekaligus membuka acara, Wakil Rektor IV Universitas Lambung Mangkurat, Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc. Apresiasi yanyg tinggi juga dihaturkan Wakil Rektor atas terlaksananya kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa atau peserta lainnya tentang industri hulu migas, termasuk proses eksplorasi, produksi, dan distribusi minyak dan gas bumi.

Industri hulu migas merujuk pada segmen industri yang terkait dengan eksplorasi, pengeboran, produksi, dan pengelolaan minyak dan gas bumi dari sumber daya alam yang terdapat di bawah permukaan bumi. Istilah “hulu” dalam konteks ini merujuk pada tahap awal dari rantai nilai industri minyak dan gas, yang berfokus pada kegiatan mengeksplorasi dan mengeksploitasi sumber daya alam tersebut.

“Ini akan memberikan insight dan pemahaman bagi para mahasiswa contohnya seperti apa peran SKK Migas ” Kepala SKK Migas Kalimantan Selatan, Azhari Idris mengatakan mereka ingin anak-anak melihat masa depan itu indah.

Pada acara ini ada juga berhadir para narasumber yang memberikan sharing session kepada para mahasiswa diantaranya bapak Damar Setyawan selaku Analis Senior Operasi SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi, Rivaldy selaku Owner Homes Group dan Owner enhance creative design marketing agency, Rahmat K, S.Sos selaku Sekdes Kabupaten Tabalong, dan Jumria selaku Owner Pupur Dingin Daun Pepare Mama Dini.