Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

UNIB Fair Meriah, Juara Bergilir Diraih FKIP

<strong>UNIB Fair </strong><strong>Meriah</strong><strong>, Juara Bergilir Diraih FKIP</strong><strong></strong>

PAGELARAN dan pameran produk layanan unggulan masing-masing fakultas dan lembaga selingkung UNIB yang dikemas dalam UNIB Fair tahun 2022 di atrium Bencolen Indah Mall (BIM), yang dihelat sejak Jumat (18/11/2022), ditutup secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc pada Minggu malam (20/11/2022).

Rektor ketika menutup UNIB FAIR dan menyerahkan piala bergilir stand terbaik. (foto:hms1)

Acara penutupan berlangsung meriah dengan penampilan hiburan dari UKM Paduan Suara Gema Rafflesia UNIB dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Pada sesi pengumuman pemenang stand pameran terbaik, masing-masing fakultas berteriak histeris ingin menjadi juara. Namun, dewan juri dan panitia menetapkan yang menjadi stand pameran terbaik adalah seluruh stand, namun yang menjadi juara dan berhak memboyong Piala Bergilir adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dimana sebelumnya piala bergilir ini berada dalam pangkuan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Rektor memberikan apresiasi dan bingkisan kepada panitia penyelenggara. (foto:hms1)

Sebelum menutup secara resmi UNIB Fair 2022, Rektor mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dibawah koordinasi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Candra Irawan, S.H, M.Hum, Kepala Biro PPK Ir. Titin Rahmawati, M.Si dan Wakil Ketua PPID UNIB Dr. Yar Johan sebagai ketua pelaksana kegiatan. Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada manajemen BIM dan para sponsor yang telah berkontribusi mensukseskan UNIB Fair ini.

Sebagaimana diketahui, UNIB Fair yang dilaksanakan di atrium BIM ini merupakan kali pertama UNIB Fair digelar di luar kampus, dimana sebelumnya, agenda tahunan ini selalu dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) dan tempat lainnya di lingkungan kampus.

Pembagian hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba. (foto:hms1)

“Walaupun ini kali pertama UNIB Fair dilaksanakan di luar kampus, namun kemeriahannya luar biasa dan mendapat sambutan antusias oleh masyarakat khususnya para pengunjung BIM. Peserta lomba juga sangat banyak dan berpariasi. Begitupun dengan pengunjung stand-stand pameran, terlihat tidak pernah sepi sepanjang kegiatan ini berlangsung.

Tentu hal ini tidak mudah, maka oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,” ujar Dr. Retno Agustina Ekaputri, seraya mengucapkan “Hamdallah, Alhamdulillahirabbillalamin, UNIB Fair 2022 resmi ditutup. Semoga tahun-tahun akan datang kita mampu menggelar UNIB Fair lebih meriah lagi” uajarnya.

Para pemenang lomba fhsion show tampil di hadapan pimpinan UNIB. (foto:hms1)

Rangkaian acara penutupan UNIB Fair diakhiri dengan hiburan dan foto bersama, dimana para pimpinan UNIB mulai dari rektor, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan, serta ketua-ketua lembaga didaulat naik ke atas panggung untuk melantunkan lagu kesayangannya yang ditutup dengan menyanyikan lagu “Kemeseran” secara bersama-sama. Sampai Juma di UNIB FAIR 2023 ! [Penulis/Editor : Purna Herawan/Humas].

UKM Paduan Suara Gema Rafflesia dan para pimpinan UNIB dan pimpinan fakultas serta lembaga selingkung UNIB tampil bernyanyi bersama menghibur pengunjung Bencolen Mall. (foto:hms1)
Foto bersama pimpinan UNIB, pimpinan fakultas dan lembaga, serta foto bersama dengan seluruh panitia penyelenggara menutup rangkaian UNIB FAIR 2022, sampai berjumpa pada UNIB FAIR 2023. (foto:hms1)