Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PENILAIAN AKHIR SEMESTER 2022 BERBASIS LAPTOP

PENILAIAN AKHIR SEMESTER 2022 BERBASIS LAPTOP

Mengakhiri kegiatan belajar mengajar semester gasal tahun pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 1 Godean melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada 28 November – 7 Desember 2022. PAS dilaksanakan secara online di sekolah dengan menggunakan perangkat laptop bukan menggunakan handphone. Siswa yang tidak memiliki laptop dapat menggunakan fasilitas komputer sekolah yang ada di laboratorium komputer dan laboratorium bahasa.

Penggunaan laptop selama PAS bertujuan agar siswa lebih nyaman saat mengerjakan soal serta menjaga persaingan sehat dalam mencapai prestasi akademik. Layar laptop yang lebih lebar akan mampu menampilkan gambar, grafik, dan teks yang lebih besar dan lebih jelas. Di sisi lain, pengawas ruang juga lebih mudah dalam melakukan pengawasan pelaksanaan PAS di kelas karena layar yang diawasi lebih lebar dan tampilannya lebih jelas.

Meskipun di awal pelaksanaan banyak ditemui kendala, akhirnya kegiatan PAS berbasis laptop dapat terlaksana dengan lancar. Berkat kerja sama yang baik antara Tim PAS-Sekolah-Guru-Siswa dan Orang tua, berbagai kendala teknis dan non teknis dapat terlewati. Diharapkan dukungan dan kerja sama ini akan terus berlanjut untuk kegiatan penilaian berbasis laptop di waktu berikutnya.