Selasa, 07 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Be A Winner In Every Math Event di Edu Expo Tahun 2022

Be A Winner In Every Math Event di Edu Expo Tahun 2022

Sejumlah 117  peserta didik kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengikuti kegiatan Edu Expo tahun 2022. Kegiatan ini deselenggarakan oleh MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) yang digelar selama dua hari Selasa-Rabu, 13-14 Desember 2022

Kegiatan Edu Expo yang digelar di Kantor Graha Solo Raya jalan Slamet Riyadi 1 Surakarta diikuti oleh diikuti oleh 63  peserta dari  Perguruan Tinggi baik negeri atau swasta SeSolo Raya. Kegiatan Edu Expo kali ini dengan tema  Be A Winner In Every Math Event.

Adapun kegiatan ini bertujuan agar peserta didik kelas XII  mendapat gambaran sebagai refrensi dalam memilih studi lanjut. Selain itu untuk kelas X ,XI juga harusmengerti adanya info prodi karena kurikulum IKM anak  harus punya gambaran pilihan prodi sejak kelas X, terkait pilihan MAPEL pendalaman materi di kelas XI agar link and match dengan pilihan prodi di perguruan tinggi.

Guru BK SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Inmas Indratama, S.Pd. berpendapat bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan peserta didik agar mereka mendapat gambaran sebelum mereka menetapkan pilihan studi selanjutnya. Bahkan animo peserta didik yang menyaksikan Edo Expo tahun 2022 sampai saat ini sudah lebih dari 5.300 pengunjung.