Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Salah satu pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka di SMK JAYAWISATA 2 adalah dilakukannya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), P5 ini merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

Pada kesempatan kali ini SMK JAYAWISATA 2 melaksanakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengangkat tema “KEARIFAN LOKAL”, projek P5 ini dikemas dalam bentuk Kesenian ( Tari dan Lagu) , Kerajinan tangan, Kuliner ( Kue dan Minuman) serta E-Book dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Educatif, Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK JAYAWISATA 2. Diikuti oleh seluruh peserta didik Fase E Kelas X dan di saksikan oleh Kelas XI.

Dengan dilaksanakannya Gelar Karya P5 ini mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta didik agar mau memberikan kontribusi lebih bagi lingkungan yang ada di sekitarnya dan menjadi sarana yang optimal dalam mendorong peserta didik untuk menjadi pelajar yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai dengan nilai – nilai Pancasila sepanjang hayatnya.