Senin, 06 Februari 2023
Pondok Pesantren

PECAHKAN UANGMU untuk Berinfaq

PECAHKAN UANGMU untuk Berinfaq

“PECAHKAN UANGMU Biar kamu tidak berat dalam mengeluarkan uang infaq”. Makanya pecahkanlah uang jajan mu di dompet, bisa dengan pecahan 1000, 2000, 3000 untuk berinfaq…” Lanjut Pesan Ustad Muhrizi (11/01/2023)

Potret kegiatan CMCQ

Memang benar pelaksanaan kegiatan rutinan ini merupakan sebuah keharusan untuk santri-santri MTs SahidPondok Pesantren Modern Sahid, sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar di Kelas. Nama kegiatan ini adalah Kegiatan CMCQ (Cinta Masjid Cinta Qur’an).

Potret Kegiatan CMCQ


Kegiatan ini diikuti bukan hanya santri tetapi juga Guru Pengajar dan Karyawan pun ikut dalam kegiatan ini.
Adapun rangkaian kegiatan ini yaitu, dimulai dengan datangnya santri ke masjid dengan di melakukan absen ke Guru Piket yang bertugas, Setalah santri masuk kedalam dan bersholawat di masjid. Di lanjutkan dengan sholat dhuha bersama dan berinfaq, kemudian di lanjutkan dengan membaca al-qur’an.

Dalanm berinfaq Ustad Muhrizi menyampaikan Pesan
“… Dalam berinfaq ini kita bukan hanya belajar teori saja di kelas, tapi kita harus bisa memaksakan diri kita, untuk mempraktekannya. Kenapa? Karena jika Ibadah tanpa di paksakan dan di praktekan oleh diri kita langsung, maka kita tidak akan terbiasa untuk melaksanakannya…” (11/01/2023)

“… dan pada kesempatan yang berbeda ustad rouf pun pernah menympaikan dan berpesan dalam hal berinfaq dan beliaupun menekankan “PECAHKAN UANGMU Biar kamu tidak berat dalam mengeluarkan uang infaq”. Makanya pecahkanlah uang jajan mu di dompet, bisa dengan dengan pecahan 1000, 2000, 3000 untuk berinfaq..” Lanjut Pesan Ustad Muhrizi (11/01/2023)

Kemudian dilanjut dengan kegiatan mengaji, setiap santri akan menghadap ke setiap pembimbing untuk membaca al-qur’an dan akan di evaluasi setiap bacaan qur’annya.

Setelah kegiatan CMCQ ini, santri dan Guru akan masuk ke kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) Mulai dari jam 08.30 – 15.00 Wib.