Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Ketarunaan SMKN 6 Tangsel

Dalam upaya peningkatan kedisiplinan anak-anak, SMKN 6 Tangsel melakukan trobosan baru yaitu ketarunaan sebagai program Kesiswaan yang disetujui oleh Kepala Sekolah. Pelatihan ketarunaan ini dilaksanakan pertama kali pada Sabtu, 16 Oktober 2021. di Keveleri Pondok Jagung. dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Jajarannya.

Tujuan Kegiatan Ketarunaan ini adalah

Tujuan pendidikan SMK Negeri 6 Tangerang Selatan sesuai dengan Tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Sisdiknas (UU No.20 Tahun 2003), yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Secara khusus, butir-butir tujuan pendidikan di SMK Negeri 6 Tangerang Selatan adalah sebagai berikut:

  1. Menyiapkan peserta didik agar menjadi  manusia produktif mampu bekerja   mandiri,    mengisi  lowongan pekerjaan yang ada  di  dunia usaha dan industrinsebagai tenaga  kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian    yang  dipilihnya.
  2. Menyiapkan   peserta didik agar  mampu   memilih   karier,   ulet dan gigih dalam berkompetisi, bereadaptasi di       lingkungan kerja,  dan mengembangakan sikap profesional    dalam    bidang keahlian  yang  diminatinya.
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi  dan  seni, agar    mampu  mengembangkan   diri di kemudian hari baik secara   mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  4. Membekali peserta didik dengan kompetensi-   kopetensi yang  sesuai dengan  program keahlian yang dipilih.