Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

ASF Rektorat Juara Piala Rektor

ASF Rektorat Juara Piala Rektor

Event olahraga tahunan yang memperebutkan Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Jilid II tahun 2022 telah berakhir. Juara Pertama diraih oleh ASF Rektorat setelah melahap tim dari FIP UMJ dengan skor 3 – 1 pada laga Final Piala Rektor di Stadion UMJ, Kamis (19/01).

Sebelum laga final, rangakaian puncak acara Piala Rektor diawali dengan pertandingan perebutan juara ketiga antara Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) melawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Babak pertama berlangsung cukup sengit, kedua tim bermain jual beli serangan, namun sampai turun minum skor masih imbang tanpa gol.

Pada babak ke dua serangan demi serangan semakin intens. FKK mendapat hadiah pinalti dari pelanggaran yang terjadi di jantung pertahanan FEB. Kesempatan emas tidak disia-siakan oleh Putra untuk mencetak gol sehingga skor menjadi 1 – 0 di menit ke-20.

Sampai menit terakhir tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis belum mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dengan tim Fakultas Kedokteran dan Kesehatan. Hingga peluit panjang berbunyi skor masih tetap 1 – 0 untuk keunggulan tim FKK UMJ yang mengukuhkan Juara ke-3 Piala Rektor diraih oleh Tim FKK UMJ.

Dalam laga final, ASF Rektorat yang merupakan tim sepak bola karyawan gedung Rektorat UMJ. Bersama manajer tim Ahmad Fauzi Rohman, S.KM., dan Iskandar Balad, S.Pd., bermain melawan tim kuat dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan skor 3-1. Kemenangan tim rektorat meraih 3 gol di cetak oleh Ase pada babak 1, Iwan dan Irwansyah pada babak 2.

Permainan kedua tim berlangsung seru, berbalas serangan, kedua tim berhasil menampilkan permainan indah dan menghibur. Suporter turut menyanyikan lagu-lagu penyemangat. Beberapa permainan keras juga tampak muncul di sela pertandingan hingga wasit terpaksa mengeluarkan 1 kartu kuning untuk ASF Rektorat. Fakultas Ilmu Pendidikan di babak pertama memiliki peluang untuk unggul karena mencetak 1 gol saat tendangan pertama permainan dimulai. Namun tim rektorat menyamakan kedudukan lewat gol sang kapten Assegar, tendangan keras berjarak 30 meter tak dapat dijangkau oleh kiper lawan.

Baca Juga : Rektorat FC vs FISIP FC Jadi Laga Pembuka Piala Rektor UMJ Jilid II

Memasuki babak 2, ASF Rektorat terus melancarkan serangan dan membuahkan hasil dengan 1 gol dicetak oleh Iwan dan dalam waktu singkat 1 gol lagi di sarangkan Irwansyah. Hingga akhir pertandingan skor 3 – 1 untuk kemenangan tim ASF Rektorat sekaligus menyandang Juara Pertama Piala Rektor Jilid II.

Selebrasi Tim Rektorat FC setelah mencetak gol pada laga final Piala Rektor, Kamis (19/01).

Tampak Wakil Rektor UMJ I Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., Wakil Rektor II Dr. Ir. Mutmainah, MM., Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH., MH., Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Iswan, M.Si., dan sejumlah dosen dan mahasiswa di lingkungan UMJ, memenuhi tribun Stadion UMJ untuk mendukung tim jagoan masing-masing.

Piala Rektor Jilid II merupakan salah satu rangkaian dari milad UMJ ke-67. Azmi Al Bahij, M.Si., selaku ketua pelaksana Milad UMJ ke-67 menerangkan bahwa perhelatan piala rektor ini diikuti oleh 9 tim dari seluruh fakultas dilingkungan UMJ. “Final sore kali ini sangat seru dan meriah. Alhamdulillah rangkaian Milad UMJ telah selesai terlaksana, semoga tujuan utama acara ini yaitu mempererat silaturahmi antar civitas akademika dapat terwujud,” ucap Azmi.

Pada kesempatan yang sama, Ma’mun menegaskan dalam sambutannya bahwa acara ini penting dilakukan setiap tahun. “Nilai utama yang harus dijunjung pada permainan ini adalah sportivitas,” ujar Ma’mun. (MN/KSU)