Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

169 Pegawai Kontrak UIN SUTHA Jambi Tandatangani Perjanjian Kerja

169 Pegawai Kontrak UIN SUTHA Jambi Tandatangani Perjanjian Kerja

[vc_row][vc_column][vc_column_text]HUMAS UIN SUTHA – Mengawali kerja ditahun 2023 Pimpinan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi langsungkan pertemuan bersama pegawai kontrak untuk menandatangani perjanjian kerja sebelum menerima surat kontrak kerja (SK) tugas setahun kedepan (03/02/2023).

 

Penandatanganan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh UIN Jambi dengan pegawai kontrak lebih kurang sebanyak 169 orang. Perpanjangan kontrak ini akan dilakukan setiap tahunnya dengan memperhatikan kinerja pegawai dan bisa pula tidak dilakukan perpanjangan jika kinerja pegawai tidak sesuai atau melanggar dari kontrak yang telah ditandatangani.

 

Dalam kegiatan ini Hj. Sri Ilham Lubis, L.C.,M.Pd selaku Kepala Biro AUPKK menyampaikan kepada para tenaga kerja kontrak tentang apa-apa saja yang menjadi hak dan kewajiban sebagai pegawai kontrak di UIN untuk harus di penuhi, ada beberapa poin yang tertuang didalam perjanjian tersebut dan ini akan berkonsekuensi hukum jika dilanggar oleh para pegawai kontrak dengan konsekuensi terberat sampai diberhentikan atau diputus kontraknya.

 

 

Selain berkaitan dengan tandatangan dari kontrak pegawai ini, Kepala Biro AUPKK juga menyampaikan terkait formasi PPPK UIN Jambi ditahun 2013 ini awalnya hanya 36 orang. Tapi berkat perjuangan Rektor tahun ini akan diperbanyak menjadi 179 orang. Artinya, akan ada peluang bagi para pegawai kontrak yang hadir hari ini untuk ikut pada proses seleksi hingga diangkat menjadi PPPK.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”145358,145359,145361,145360,145362,145363,145364″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Menyambung yang disampaikan oleh Kepala Biro AUPKK, Rektor juga turut berpesan dan memberikan nasehat kepada para pegawai kontrak bahwa sesungguhnya kita jangan menyerah pada nasib, karena sesungguhnya takdir tuhan itu jatuh setelah semua upaya kita lakukan. Beliau mengajak kepada para pegawai kontrak agar terus memperbaiki diri dengan melihat peluang yang ada kedepan dengan tidak menerima takdir begitu saja.

 

 

Beliau juga sempat melemparkan pertanyaan kepada para pegawai kontrak dengan mengatakan sejak kapan UIN Jambi terlihat berubah dan lebih maju dari sebelumnya? Terdengar beberapa orang yang menjawab 3 tahun belakangan ini. Rektor menyanggah dengan tersenyum dengan mengatakan perubahan yang ada di kampus ini dimulai sejak anda berada disini.

 

 

Mengakhiri penyampaiannya, Rektor mengajak para pegawai kontrak untuk bersama-sama mendukung capaian luar biasa UIN dan mendoakan agar perjalanan semua itu terus dilancarkan karena bapak/ibu semua ada disini menjadi bagian dari perubahan besar UIN Jambi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]